Safari Kesehatan Pemkot Denpasar Edukasi Masyarakat Pola Hidup Sehat - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Rabu, 02 Mei 2018

Safari Kesehatan Pemkot Denpasar Edukasi Masyarakat Pola Hidup Sehat

Denpasar ,Balikini.Net - Dalam rangka memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat, Dinas Kesehatan Kota Denpasar bersinergi dengan The John Fawcett Foundation (JFF) serta berbagai elemen kesehatan di Kota Denpasar berkeliling menggelar Safari Kesehatan yang menyasar balai banjar hingga kantor desa/kelurahan. Kali ini safari kesehatan Pemkot Denpasar mengambil lokasi di Jl. Batur Sari tepatnya di Kantor Desa Sanur Kauh, Denpasar selatan pada Rabu (2/5). Kegiatan safari kesehatan ini nampak dipantau Camat Denpasar Selatan, I Wayan Budha ditemani tokoh masyarakat setempat.

Kadiskes Kota Denpasar, dr. Ni Luh Putu Sri Armini saat dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa Safari kesehatan ini bekerja sama dengan Puskesmas Desa Sanur Kauh sebagai pemberi pelayanan kesehatan. Adapun layanan lainya turut dilaksanakan pemeriksaan penyakit tidak menular seperti kolesterol, gula darah dan asam urat. Dalam kesempatan tersebut turut dilibatkan Yayasan Peduli Kemanusiaan (YPK) Bali yang memberikan pelayanan psioterapi. Dalam safari kesehatan tersebut turut dilaksanakan pemeriksaan THT kepada masyarakat. 

“Pelayanan Safari Kesehatan sekarang ini terus meningkatkan pengobatan serta pengecekan kesehatan kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan secara optimal dengan berbagai cara, dikarenakan pengobatan penyakit itu tidak semua harus diatasi dengan menggunakan obat, bisa juga dengan terapi, selain menjadi sarana bagi masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, safari kesehatan juga menjadi wadah edukasi untuk menjaga pola hidup sehat bagi masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Camat Denpasar Selatan, I Wayan Budha didampingi Perbekel Desa Sanur Kauh, Made Ada saat diwawancarai disela pelaksanaan Safari Kesehatan mengatakan bahwa dilaksanakannya safari kesehatan keliling di wilayah Desa Sanur Kauh ini adalah serangkaian memperingati bulan bhakti gotong royong. "Bulan bhakti gotong royong memiliki tujuan mengajak masyarakat meningkatkan jiwa gotong royong mengingat di jaman sekarang rasa gotong royong dirasa mulai luntur ditengah - tengah masyarakat. Disertakannya safari kesehatan dalam rangkaian bulan bhakti gotong royong ini selain mengajak masyarakat berolahraga melalui jalan santai juga turut mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis dengan begitu dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyrakat dan pada akhirnya dapat meningkatkan partisispasi masyarakat dalam mendukung pembangunan desa," ujar Made Ada.

Salah satu peserta safari kesehatan, Gusti Putu Raka Wiratma mengatakan, kegiatan safari kesehatan di Desa Sanur Kauh kali ini sangat bagus, dikarenakan masyarakat bisa datang langsung untuk memeriksakan kesehatan dengan sekali datang bisa melakukan pengecekan berbagai analisa kegiatan. "Harapannya tentu kesadaran masyarakat dalam memeriksakan kesehatannya semakin meningkat dan juga untuk Pemkot Denpasar agar kedepan semakin meningkatkan frekuensi pelaksanaan kegiatan semacam ini demi terciptanya kualitas kesehatan masyarakat yang baik di Kota Denpasar. (Esa/r3)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net