Semarak Peringatan “May Day” di Kota Denpasar - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Selasa, 01 Mei 2018

Semarak Peringatan “May Day” di Kota Denpasar

Jaya Negara Ajak Semua Komponen Untuk Saling Menjaga Keakraban dan Keharmonisan

Denpasar,Balikini.Net - Untuk meningkatkan peran pekerja dan pengusaha dalam mewujudkan akselerasi implementasi Padmaksara berbasis Tri Hita Karana guna terciptanya hubungan industrial yang harmonis di Kota Denpasar, yang juga dalam rangka memperingati  hari buruh Internasional atau May Day, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar yang berkerjasama dengan para pekerja menggelar kegiatan Jalan Sehat yang juga dirangkaikan dengan kegiatan Apel dan donor darah, Selasa, (1/5) di Lapangan Lumintang Denpasar.

Kegiatan Jalan Sehat ini dibuka Plt. Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara, didampingi Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara, Anggota DPRD Kota Denpasar, I Wayan Warka, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar, IGA Rai Anom Suradi dan Camat Denpasar Utara, Nyoman Lodra ini sekaligus juga menyerahkan penghargaan kepada 5 perusahaan terbaik dalam hubungan industrial dan kesejahteraan karyawannya. Selain itu, Plt. Walikota Jaya Negara juga berkesempatan ikut serta berjalan santai bersama dengan para pekerja sembari bersapa gurau dengan para pekerja dari semua lapisan ini.

Plt. Walikota Jaya Negara mengatakan, kegiatan ini merupakan partisipasi antara semua perserikatan pekerja dengan pemerintah yang bersama-sama mewujudkan akselerasi implementasi Padmaksara berbasis Tri Hita Karana untuk mewujudkan kebahagiaan Kota Denpasar. Sehingga dengan kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan rasa kebersamaan yang penuh dengan keakraban antara pekerja, perusahaan dan pemerintah, demi terjaganya keharmonisan. “Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas peringatan hari buruh Internasional atau May Day di Kota Denpasar ini dengan penuh persaudaraan dan kebersamaan”, ungkapnya.

Sementara ketua panitia peringatan May Day Denpasar, Made Sudiatmika mengatakan, kegiatan peringatan May Day tahun 2018 ini memiliki konsep “dari, oleh dan untuk kita semua” guna meningkatkan rasa soladaritas, soliditas dan intergritas diantara semua pekerja dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan. Dimana peringatan May Day ini di ikuti oleh 55 perusahaan dengan melibatkan kurang lebih masing-masing 30 orang pekerja dan ditambah dari dinas/instasi dengan jumlah peserta kurang lebih 1.650 orang.

Salah satu pekerja yang ikut kegiatan May Day di Kota Denpasar,  Putu Yunita dari perusahaan Hatten Wines Bali mengatakan, sangat senang bisa mengikuti kegiatan peringatan may day ini, sebab bisa bertemu dengan banyak teman-teman pekerja dari seluruh perusahaan dan bisa saling berbagi informasi dan menjalin kerjasama antara perusahaan yang lainnya. (ays’/r4).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net