sponsor

Breaking News

Bali Kini

Bali Nu Ada

Kabar Nasional

Kabar Internasional

Budaya

Technology

» » Sing Koster Sing Satu Jalur Begitulah Antusias Warga Desa Sampalan Kelod

Klungkung,Balikini.Net - Luar biasa antusias warga Desa Sampalan Kelod, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung dalam memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) pada Pilgub Bali 27 Juni 2018.


Tak hanya siap memenangkan Koster-Ace, warga Desa Sampalan Kelod juga satu jalur memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung nomor urut 1, Cokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia. Kebetulan, keduanya berkesempatan menggelar kampanye bersama yang dipusatkan di Balai Serba Guna Widya Candra Desa Sampalan Kelod.


Pada kesempatan itu, calon Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati memaparkan sejumlah program kerja prioritas. Salah satunya ia memaparkan pentingnya pola satu jalur untuk mempercepat pembangunan di Gumi Serombotan. 


Menurutnya, pembangunan di Klungkung yan melibatkan seluruh sektor mulai dari pendidikan, kesehatan, infrastruktur serta program adat, agama, seni, tradisi dan budaya bisa diupayakan dengan cepat melalui pola satu jalur pembangunan.


"Artinya sinergi antara pemerintah pusat, pemeritah provinsi yang natinya gubernurnya Pak Wayan Koster serta Kabupaten Klungkung yang bupatinya Cokorda Bagus Oka. Dengan pola ini pembangunan Klungkung bisa dipercepat," kata Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, Senin 7 Mei 2018.


Di bidang pendidikan, pria yang karib disapa Cok Ace itu akan menerapkan wajib belajar 12 tahun gratis. Program itu akan disinergikan pembiayaannya melalui APBD Pemprov Bali dan Kabupaten Klungkung. Begitu juga di sektor kesehatan, di mana Koster-Ace dan BAGIA berkomitmen kembali menjalankan Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) ala Made Mangku Pastika. "Nanti namanya Krama Bali Sehat (KBS). Begitu juga kartunya, Kartu Bali Sehat (KBS)," ujarnya.


Di sektor perumahan, Cok Ace bersama Koster dan paket BAGIA berkomitmen terus menjalankan program bedah rumah dengan satuan biaya yang ditingkatkan. Jika sebelumnya Rp30 juta, maka nilainya akan ditambah menjadi Rp50 juta.


Di sisi lain, calon Bupati Klungkung Cokorda Bagus Oka mengajak warga untuk menyebarluaskan program kerja sinergi satu jalur Koster-Ace dan BAGIA. Di akhir acara, warga sepakat satu jalur mendukung, memenangkan dan memilih Koster-Ace dan paket BAGIA pada Pilkada serentak 27 Juni 2018.[*/qlt ]

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net