sponsor

Breaking News

Bali Kini

Bali Nu Ada

Kabar Nasional

Kabar Internasional

Budaya

Technology

» » Sudikerta Sosialisasi Program Nawacandra bagi Tokoh Subak

Denpasar,balikini.net - Calon Wakil Gubernur Bali nomor urut 2 yang diusung Koalisi Rakyat Bali (KRB) I Ketut Sudikerta menghadiri simakrama bersama krama subak gede Desa Panji dan Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada di Cozy Resto Buleleng, Senin (14/5). Dalam simakrama tersebut, Cawagub yang berpasangan dengan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra ini didampingi oleh tim KRB baik dari provinsi maupun dari Kabupaten Buleleng, para relawan Mantra-Kerta dan banyak tokoh masyarakat lainnya. Sementara para tokoh subak berjumlah kurang lebih 150 orang dari kedua desa tersebut.

Dalam simakrama tersebut, Sudikerta memaparkan program unggulan Nawacandra. Sudikerta menjelaskan, dalam 9 program unggulan tersebut, terdapat 4 program pro rakyat Nawacandra yakni di bidang pertanian, pendidikan, kesehatan, dan yadnya. Keempat program pro rakyat itu akan diwujudkan dalam 4 kartu gratis yang akan segera diterbitkan pasca keduanya terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur di Bali. "Disebut program pro rakyat karena keempat program tersebut bersentuhan langsung dengan hajat hidup orang banyak, dibutuhkan dalam kehidupan di Bali. Keempat program pro rakyat itu akan diimplementasi dalam kartu gratis Nawacandra," ujarnya. Untuk bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, dan kepentingan upacara akan memiliki kartu sendiri. Semuanya gratis. Bidang pendidikan disebut kartu cerdas Nawacandra, bidang kesehatan disebut kartu sehat Nawacandra, bidang pertanian disebut kartu tani Nawacandra dan untuk kepentingan upacara disebut kartu Yadnya Nawacandra.

Saat dialog dibuka, banyak tokoh mempertanyakan soal perkembangan pembangunan bandara di Buleleng. Tokoh-tokoh masyarakat setuju untuk mempercepat pembangunan bandara di Buleleng timur. Sedangkan di Buleleng tengah meningkatkan kualitas pendidikannya dan Buleleng barat dari segi pertaniannya. 
Krama subak menanyakan apakah untuk krama subak sendiri mendapat bantuan dana. Sudikerta menjawab dengan Bantuan dana kepada Subak nanti akan ditingkatkan Rp100 juta per tahun. Akhir acara sudikerta menitipkan diri untuk memenangkan pasangan calon Mantra-Kerta. Krama subak gede Desa Panji dan Desa Panji Pnom sepakat untuk memenangkan paslon Mantra-Kerta.[kos/r5]

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net