sponsor

Breaking News

Bali Kini

Bali Nu Ada

Kabar Nasional

Kabar Internasional

Budaya

Technology

» » Bangun Komunikasi Intensip Kodam Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Denpasar,Balikini.Net - “Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat Dan Sejahtera”, demikian tajuk kegiatan Komunikasi Sosial yang digelar Kodam IX/Udayana dengan Komponen masyarakat Bali dan Nusa Tenggara Barat diikuti sekitar 180 orang, pada Jumat (29/6) di Aula Udayana Makodam IX/Udayana.

Pada kesempatan tersebut Kepala Staf Kodam IX/Udayana, Brigadir Jenderal TNI Kasuri, mewakili Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto,S.I.P., memimpin acara tersebut dan membacakan sambutan Pangdam IX/Udayana yang pada intinya menyampaikan, bahwa TNI sebgai alat negara bidang pertahanan dan dalam mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat khususnya Kodam IX/Udayana, perlu membangun kebersamaan dan keterpaduan dengan seluruh komponen bangsa lainnya melalui Komunikasi Sosial, agar rasa kebersamaan kemanunggalan TNI dan rakyat tetap terpelihara dengan baik.

Komunikasi Sosial ini sebagai media yang sangat efektif dalam rangka membangun kebersamaan baik antar individu maupun antar instansi. Perlu kita sadari bahwa segala bentuk pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintah harus dilaksanakan dengan bersinergi baik dalam lingkup sektoral maupun lintas sektoral. Kegiatan Komunikasi Sosial yang dilaksanakan pada hari ini dengan tujuan untuk saling tukar informasi antara TNI dengan segenap Komponen Masyarakat.

Adapun sasaran yang ingin dicapai adalah terwujudnya komunikasi yang intensip antara Prajurit Kodam IX/Udayana dengan seluruh komponen masyarakat sehingga terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis dan tercapainya pemahaman tentang kebijakan Pimpinan Kodam IX/Udayana oleh komponen masyarakat dalam mendukung tugas pokok, khususnya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial, tercapainya pemahaman dan partisipasi dari komponen masyarakat dalam mendukung upaya pertahanan negara, serta terwujudnya jalinan kerja-sama antara komponen masyarakat dengan TNI AD dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat serta mencegah segala kemungkinan ancaman, hambatan dan gangguan yang dapat menghambat pelaksanaan pembangunan nasional.



Sedangkan harapannya adalah agar kita memiliki persepsi yang sama dalam rangka menghadapi berbagai tantangan pembangunan bangsa khususnya di Provinsi Bali dan Nusa Tenggara. Saya ingin mengajak pemerintah dan masyarakat bersatu padu dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul, demikian harap Pangdam dalam sambutannya. (Pendam IX/Udayana)

Hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat teras Kodam antara lain Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Para Asisten, para Staf Ahlli, LO-AL,LO-AU, para Komandan dan Kabalak, Ketua FKUB Prov Bali, Direktur PT Garuda,  Diretur PT Suzuki, Pimpinan Krisna, Ketua Kadin, Pimpinan HIPMI, Pimpinan Senkom, Forum Peduli NKRI, Pimpinan Gema Perdamaian dan sejumlah undangan lainnya. (pen/r5)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net