Bupati Artha Minta Pererat Solidaritas Umat Di Kelurahan Dauh Waru - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Senin, 04 Juni 2018

Bupati Artha Minta Pererat Solidaritas Umat Di Kelurahan Dauh Waru

Jembrana ,Balikini.Net - Bupati Jembrana  I Putu Artha pada Senin(4/6), melakukan kunjungan kerja diKelurahan Dauh Waru Kecamatan Jembrana. Dihadapan warga kelurahan setempat, pimpinan OPD, aparat kelurahan, bendesa, tokoh masyrakat serta adat , Artha  mengatakan Dauhwaru merupakan salah satu kelurahan di Jembrana yang memiliki tingkat heterogen masyrakatnya cukup tinggi. Pasalnya, selain terletak  di pusat perkotaan, Kelurahan Dauhwaru juga memiliki  jumlah penduduk yang cukup padat. Konsekwensinya menurut Artha , kerap dihadapkan dengan berbagai permasalahan-permasalahan yang cukup mendasar, salah satunya persoalan  keamanan dan keteriban.

Agar kelurahan yang dihuni oleh 9.793 jiwa penduduk pada tahun 2017 itu tetap rukun dan kondusif,  Ia  minta solidaritas umat wajib untuk dijaga. “Ini yang perlu mendapat atensi dari segenap komponen masyarakat, melalui tokoh-tokoh umat termasuk para Kaling, pecalang . Jangan sampai suasanan yang sudah nyaman dan harmonis dirusak oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab,”tegas Artha.   

Sebagai wujud riil solidaritas umat, Bupati Artha juga mengaku, kalau selama ini kekerabatan dan kebersaan antar umat  itu sendiri sudah terjalin dengan baik, “Kami lihat langsung saat-saat perayaan hari raya kemarin . Bagaimana suasana harmonis dan penuh persaudaraan tercipta, banser juga ikut mengamankan persembhaynagn umat hindu. Hal seperti ini patut menjadi contoh dan terus dijaga agar perayaan hari raya berjalan dengan aman, lancar dan khidmat. Begitupun juga sebaliknya saat umat lainnya giliran merayakan hari besar keagamaannya,”seru Artha.

Persoalan lainnya yang menjadi sorotannya saat itu yakni terkait penduduk pendatang.  Ia meminta agar kehadiran penduduk pendatang agar selalu menjadi perhatian serus dari segenap perangkat di kelurahan.  “Saya selalu mengingatkan kepada para perangkat yang ada di kelurahan termasuk Pertahanan Sipil(Hansip) untuk bersama-sama kepala lingkungan(Kaling) melakukan monitoring kepada setiap penduduk pendatang. Bukan tidak menerima kehadiran mereka tinggal di kelurahan Dauh Waru ini, melainkan bentuk kewaspadaan, jangan sampai lengah, kita selalu terbuka asalkan menyertakan identitas serta tujuan yang jelas. Selain itu, setiap tamu saya harapkan 1 kali 24 jam kereka harus lapor, “tegasnya.

Mengakhiri kunjungan kerjanya, Bupati I Putu Artha juga mengapresiasi atas kerja keras seluruh perangkat desa dan kelurahan, sehingga Pemkab jembrana berhasil mempertahankan predikat WTP dari BPK RI empat tahun berturut-turut. Hal itu wujud kepatuhan dari semua jajaran pemerintahan dalam mempertanggungjawabkan pelaksanaan program beserta  pertanggungjawaban  keuangan dengan baik. (ekawiasa/r5)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net