Disambut Ribuan Warga Taro, Aura Kemenangan Koster-Ace Makin Menguat - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Senin, 04 Juni 2018

Disambut Ribuan Warga Taro, Aura Kemenangan Koster-Ace Makin Menguat

GIANYAR,Balikini.Net - Memasuki tahap akhir kampanye Pemilihan Gubernur Bali (Pilgub) Bali 2018, dukungan terhadap Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 1, Gubernur-Wakil Gubernur Nomor Urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) bukannya menyurut, sebaliknya justru makin menguat.


Terbukti, saat menghadiri simakrama di Desa Taro, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Senin (4/5), Paslon yang diusung PDIP, Hanura, PKB, PPP, PAN dan PKPI disambut oleh ribuan warga serta belasan beleganjur.


Sekitar 5 ribu warga se-Kecamatan Tegalalang terlihat begitu antusias menyambut pasangan calon pemimpin Bali periode 2018-2023. Akibat menyemutnya kerumunan warga, Koster-Ace mesti berjalan kaki menuju tempat acara sejauh 500 meter di Wantilan Desa Taro Kaja. Di sebelah  kanan-kiri jalan, warga berdiri berjejer mengeluk-elukan Koster-Ace. 


Ikut mendampingi Kadek Diana (anggota F-PDIP DPRD Bali), Made Budastra (anggota F-PDIP DPRD Bali), Nyoman Parta (F-PDIP DPRD Bali), Pengurus DPC PDIP Gianyar, PAC PDIP Tegalang, perwakilan parpol pengsung dan sejumlah tokoh masyarakat Tegalang serta Desa Taro.


Tokoh masyarakat Desa Taro, I Nyoman Ondo Wirawan menyatakan bahwa pihaknya optimis Koster-Ace akan terpilih sebagai gubernur-wakil gubernur Bali periode 2018-2023. "Beliau bukan lagi calon tapi sudah gubernur. Karena apa? Koster-Ace sudah menang mutlak di delapan kabupaten. Kami di Desa Taro yang terdiri dari 14 banjar sudah bulat mendukung Koster-Ace," tegasnya.


Selanjutnya Ondo Wirawan mengharapkan agar setelah Koster-Ace terpilih ikut membantu pelestarian lembu putih Taro yang disakralkan oleh umat Hindu di Bali. "Memang sudah ada bantuan dari kabupaten seluruh Bali, tapi masih kurang. Kami di sini tiap bulan mesti mengeluarkan Rp50 juta per bulan. Setelah Pak Koster terpilih, kami mohon agar nanti dibantu juga dari Pemprov Bali," harapnya.


Sementara Wayan Koster mengungkapkan merasa sangat bahagia mendapat dukungan antusias dari warga Desa Taro. "Suksma sampun nyarengin titiyang. Tiyang lascarya siap ngayah sekala lan niskala, setulus-tulusnya dan selurus-lurusnya untuk membangun alam, manusia dan budaya Bali," tegasnya.


Terkait opini yang berkembang di masyarakat Bali seperti dilontarkan Ondo Wirawan bahwa Koster-Ace akan memenangkan perhelatan Pilgub Bali pada 27 Juni 2018 nanti. "Berdasarkan hasil survei dari dua lembaga survei, kami sudah dinyatakan menang di delapan kabupaten, tinggal Denpasar masih tertinggal. Tapi kami akan berjuang agar juga menang di Denpasar meski selisihnya tipis," terangnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net