-->

Rabu, 06 Juni 2018

Jaya Negara Ajak Semua Pihak Tetap Jaga Kerukunan Umat Beragama

Jaya Negara Ajak  Semua Pihak Tetap Jaga Kerukunan Umat Beragama

Denpasar,Balikini.Net -Pemkot Denpasar dalam upaya memperkuat jalinan silaturahmi serta menjaga kerukunan antar umat beragama senantiasa turut serta dalam tradisi dan kebudayaan berbagai agama yang ada di Kota Denpasar. Hal ini tampak saat Plt. Walikota Denpasar I GN Jaya Negara mengikuti acara  buka puasa bersama warga muslim di Masjid Al-Hikmah, Desa Kesiman Kertalanggu, Senin (4/6) petang. 

Turut hadi dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Hadi Purnomo, Anggota DPRD Kota Denpasar, Himun Nabi, Plt. Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, Camat Denpasar Timur, Dewa Made Puspawan, Perbekel Desa Kesiman Kertalangu, I Made Suena, serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Denpasar dan warga muslim Masjid Al-Hikmah, Desa Kesiman Kertalanggu.

Sejak menjelang waktu buka puasa, ratusan umat muslim silih berganti memasuki masjid dengan konsep bangunan arsitektur Bali ini. Sembari menunggu waktu berbuka tiba, tampak anak-anak asik bermain, para tetua bercerita serta tak jarang ada yang memilih saling bersalaman yang menambah khidmat suasana bulan ramadhan.

Plt Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara saat menyampaikan sekapur sirihnya mengatakan bahwa momentum buka puasa bersama ini  merupakan wujud harmonismnya hubungan antar umat beragama di Kota Denpasar. Hal ini lantaran hubungan baik dengan asas menyama braya antar semua elemen bangsa harus tercipta dalam rangka menunjang kelancaran pembangunan nasional khususnya di Kota Denpasar.

Lebih lanjut Jaya Negara  mengajak seluruh umat beragama yang ada di Denpasar agar menjaga persatuan dan kesatuan serta saling toleransi atar umat beragama. Sehingga kerukunan antar dan intern umat beragama di Kota Denpasar dapat terus tercipta.

"Semoga kita semua diberkati dan bertambah iman di bulan suci ini, dengan ketakwaan dan iman yang kuat sehingga kerukunan antar dan intern umat beragama dapat tercipta serta dapat ikut serta dalam berbagai program pembangunan khususnya di Kota Denpasar," ujar Jaya Negara.

Sementara Ketua masjid Al-Hikmah,  H. Muhamad Suwarno dalam kesempatan tersebut menekankan kehadiran Plt Walikota Jaya Negara beserta jajarannya dalam buka puasa bersama ini sebagai momentum untuk lebih merekatkan hubungan silaturahmi antara umat beragama dengan jajaran pemerintah. Pihaknya mengatakan bahwa hubungan harmonis umat muslim dan masyarakat lokal Bali yang mayoritas beragama Hindu hingga saat ini masih tetap terjaga. Seperti halnya Jumpa Berlian, dimana seluruh masyarakat berbaur untuk bersama dalam membersihkan lingkungan.

"Terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Denpasar, khususnya bapak Plt Walikota yang sudah berkenan hadir dalam acar  berbuka puasa bersama ini, sehingga rasa menyama braya yang berkembang di Bali dapat kita ciptakan dalam berbagai kegiatan sebagai cerminan budaya lokal," ungkapnya. (Ags/Dev/r5)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved