Jaya Negara Apresiasi Pembangunan Pasraman Satyam Eva Jayate - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Rabu, 06 Juni 2018

Jaya Negara Apresiasi Pembangunan Pasraman Satyam Eva Jayate

Denpasar,Balikini.Net -   Keberadaan Pasraman adalah tempat atau wadah bagi mahasiswa Hindu Nusantara berinteraksi untuk membangun kebersamaan dalam meningkatkan kualitas diri, kedisiplinan, tanggung jawab, jiwa kepemimpinan, kewirausahaan dan tentunya meningkatkan kualitas beragama.  Begitu pentingnya pasraman, maka Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Denpasar akan mendirikan Prasraman Satyam Eva Jayate dalam waktu dekat ini di Penatih.

Niat mulia ini mendapat apresiasi Plt Walikota Denpasar I.G.N Jaya Negara. Dengan berdirinya Pasraman Satyam Eva Jayate di Kota Denpasar Jaya Negara berharap menjadi solusi bagi Pemerintah Kota Denpasar dalam mengatasi berbagai tantangan anak muda yang terjadi. Seperti bahaya narkoba, kasus HIV/Haid dan adanya geng motor. “Dengan kehadiran Pasraman Satyam Eva Jayate di Kota Denpasar memberikan solusi dan sebagai wahana edukasi khususnya anak-anak Hindu tidak hanya Bali. Selain itu juga sebagai tempat pendidikan bagi generasi muda Hindu secara nasional,’’ ungkap Jaya Negara.

Kehadiran pasraman ini Jaya Negara berharap  generasi pemuda Hindu menjadi pemimpin yang berintegritas dan berkualitas secara nasional khususnya di Provinsi Bali. Dalam kesempatan itu Jaya Negara juga menyatakan pembangunan Pasraman ini adalah menjadi tanggung jawab kita bersama. Karena komitmen dari mendirikan bangunan itu adalah untuk memberikan tempat dan sarana bagi umat Hindu secara nasional. ‘’Kita selaku umat Hindu harus mendukung untuk suksesnya pelaksanaan  pembangunan Pasraman Satyam Eva Jayate ini,’’ harapnya.

Ketua Umum Forum KMHDI Ketut Udi Prayudi mengatakan, Pasraman Satyam Eva Jayate ini di dirikan untuk generasi muda Hindu nusantara. Berdirinya pasraman itu maka pemuda Hindu dapat berkiprah dan belajar budi pekerti, disiplin dan tanggung jawab. Pasraman juga dapat menekan generasi muda dari hal-hal yang negatif. ‘’Karena generasi muda yang akan menjadi pemimpi di masa depan, maka dari itu kita akan membangun Pasraman Satyam Eva Jayate,’’ ujarnya usai audensi dengan Plt Walikota Denpasar Selasa (5/6).

Keinginan mendirikan pasraman ini mendapat dukungan dari semua kalangan mulai dari anak muda, seniman, pemerintah maupun pihak swasta. Dengan berdirinya Pasraman  tersebut ia berharap dapat menjadi tempat anak-anak muda untuk menepa ilmu dan menangkal hal negatif. Ayu/r4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net