LIBUR CUTI BERSAMA, PEMKAB JEMBRANA TETAP LAYANI MASYARAKAT - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Selasa, 12 Juni 2018

LIBUR CUTI BERSAMA, PEMKAB JEMBRANA TETAP LAYANI MASYARAKAT

Jembrana ,Balikini.Net - Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Jembrana , tetap membuka pelayanan bagi masyarakat selama cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Hal ini berdasar surat edaran sekda Jembrana No 800/856/BKPSDM/2018 tanggal 5 juni 2018 petugas piket selama cuti bersama. Beberapa OPD yang meakukan pelayanan langsung antara lain Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil , Dinas pendidikan Pemuda olahraga serta pelayanan kesehatan di Puskesmas serta RSU. Guna memastikan pelayanan berlangsung maksimal, Bupati Jembrana I Putu Artha juga tampak memantau langsung kesejumlah OPD, senin pagi ( 11/6). “Hal ini merupakan kebijakan dari Pemkab Jembrana untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melayani masyarakat itu tidak libur, sehingga kami tetap memberikan pelayanan,” katanya.



Lebih lanjut dijelaskan Artha, kebijakan itu dilakukan guna memberikan kemudahan kepada masyarakat . Terlebih lagi sebentar lagi akan memasuki tahun ajaran baru sehingga pastinya orang tua siswa akan sangat sibuk menyiapkan berbagai keperluan putra putrinya. Seperti dikantor dinas Kependudukan dan catatan sipil, tetap buka guna mempermudah layanan administrasi kependudukan. Piket juga dilaksanakan  didinas pendidikan, terutama memberikan layanan terkait pendaftaran siswa baru berupa rekomendasi zonasi diluar kabupaten.  “ Kita kerahkan tiap harinya , sebanyak 5 petugas Dafdukcapil akan bekerja dengan sistim piket bergantian dengan petugas lainnya,”tambah Artha.



Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jembrana I Ketut Wiaspada mengatakan pelayanan yang disediakan untuk semua urusan kependudukan yang meliputi kartu keluarga, akta kelahiran atau kematian, surat pindah, perekaman E-KTP maupun administrasi lainnya. Kendati libur cuti bersama, cukup banyak masyarakat yang datang langsung meminta layanan kependudukan. “Paling banyak mereka meminta layanan legalisir KK,KTP dan akta kelahiran untuk keperluan daftar sekolah tahun ajaran baru. Layanan dibuka dari tanggal 11 juni 2018 – 20 juni 2018, mulai dari pukul 07.00 – 13.00.Bahkan hari sabtu pun tetap buka dilayani lima orang petugas tiap harinya,”ujar Wiaspada. (abhi/R5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net