Masyarakat Makin Matang Berdemokrasi - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Jumat, 29 Juni 2018

Masyarakat Makin Matang Berdemokrasi

        [ FOTO: Indra Mandhala Putra]

DENPASAR, Balikini.Net - Sekretaris Bapilu Partai Hanura Provinsi Bali Putu Indra Mandhala Putra (Iman) mengatakan Pilkada serentak, pada Rabu (27/6) lalu berjalan dengan lancar, tertib dan damai. Menurut dia, hal ini adalah wujud kematangan dan kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi.

“Astungkara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang sudah diselenggarakan pada Rabu (27/6/2018) telah berjalan lancar, damai, dan demokratis,” ucap Iman di Denpasar, Kamis (28/6/2018).

Secara pribadi, pemuda yang digadang-gadang maju sebagai calon anggota legislatif (DPR RI) ini mengucapkan selamat untuk pasangan Dr. Ir. I Wayan Koster, MM., dan Dr. Ir. Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, M.Si., (Koster-Ace) yang telah terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur pilihan rakyat Bali.

Iman berharap, pasangan Koster-Ace mampu menjaga amanah yang diberikan oleh rakyat Bali dan mampu membawa Bali ke arah yang lebih baik lagi. “Jadilah pemimpin untuk semua lapisan masyarakat, bukan hanya gubernur untuk golongan tertentu atau partainya saja,” imbuh suami dari dr. Karina Mutiara ini.

Gubernur terpilih, masih menurut Iman, juga harus berjiwa besar untuk merangkul seluruh elemen masyarakat baik yang tempo hari berada di posisi berseberangan dengan mereka. “Semoga juga dapat meneruskan pencapaian gubernur sebelumnya, program-program yang sudah baik pada pemerintahan lalu harap diteruskan dan program yang kurang baik harap diperbaiki,” Iman berharap.

Khusus untuk Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sendiri, hasil dalam pilkada serentak kali ini merupakan sejarah baru dalam perjalanan partai ini, di mana Partai HANURA berhasil meraih 11 kemenangan dari 17 Pilgub yang diikuti.

“Berdasarkan hasil pilkada serentak ini kami optimistis jika perjuangan dan pengorbanan yang sudah dilakukan tahun ini dapat menghasilkan kemenangan dalam Pileg dan Pilpres mendatang,” ujar dia.

Mewakili Bapilu Hanura Bali, Iman juga mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk tetap mengawal hasil Pilkada sementara ini hingga tahapan perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) keluar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net