sponsor

Breaking News

Bali Kini

Bali Nu Ada

Kabar Nasional

Kabar Internasional

Budaya

Technology

» » Masyarakat Membludak Datangi Pelayanan Kecamatan Denbar

Denpasar,Balikini.Net - Hari pertama pasca libur hari raya Galungan masyarakat kecamatan Denpasar Barat membludak datangi loket pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Denpasar Barat.

“Membludaknya masyarakat yang datang untuk mengurus administrasi kependudukan mengingat beberapa hari palayanan tidak buka seiring peryaan hari Raya Galungan,” ujar Camat Denpasar Barat AAN Made Wijaya saat ditemui di Kantor Camat Denpasar Barat, Senin (4/6). Meski ada lonjakan menurut AAN Wijaya tetap semuanya dapat terlayani dengan baik. Dari jumlah tersebut sebagian besar masyarakat mengurus E-KTP dan kartu keluarga.

Untuk hari pertama kerja ini jumlah masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan mencapai 100 orang.  Dimana dari jumlah tersebut 80 orang mengurus KTP dan sisanya mengurus kartu keluarga. Bila hari-hari biasa jumlah masyakarat yang mengurus admninistrasi kependudukan mencapai 60-80 orang tiap harinya. Dengan adanya sedikit lonjakan seperti hari ini menurut AAN Wijaya tidak begitu berpengarus secara segnifikan dalam pelayanan. Dan semua masyarakat yang datang dapat terlayani dengan baik.

Kasi Pelayanan Umum Kantor Camat Denbar Ni Made Rai Ani menambahkan hampir setiap hari pelayanan pada masyarakat khsusnya administrasi kependudukan di kantor Camat Denbar jumlahnya cukup banyak. Hal ini mengingat banyak masyarakat terutama anak-anak sekolah untuk melakukan perekaman E-KTP. Untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat Kecamatan Denpasar Barat juga telah membuka pelayanan perakeman E-KTP di Kelurhan Dauh Puri. Dengan demikian diharapkan masyarakat tidak hanya datang ke kantor camat melainkan bisa juga datang ke Kelurahan Dauh Puri.

Lebih lanjut Rai Ani menambahkan untuk persediaan blanko E-KTP saat ini sudah lancar bahkan masyarakat yang telah melakukan perakaman E-KTP pada tanggal 11 Mei KTPnya sudah tercetak. “Saat ini blanko E-KTP sudah tersedia dengan cukup, sehingga masyarakat dapat dengan cepat mempunyai E-KTP,” ujarnya. Untuk memberikan pelayanan perekaman secara cepat pihaknya mengaku telah melakukan sosialisasi langsung ke banjar-banjar untuk mensyarakat agar segera melakukan perekaman E-KTP bagi masyarakat yang belum. Sehingga Ia berharap seluruh masyarakat telah memiliki E-KTP.

Salah seorang masyarat I Made Putra dari Desa Dauh Puri Kangin yang E-KTP telah jadi mengaku telah melakukan perekaman E-KTP pada bulan Mei. “Saya harapkan pelayanan terus seperti sekarang ini. Dimana masyarakat cepat mendapatkan KTP setelah melakukan perekaman,” ujarnya. Mengingat KTP sangat dibutuhkan dalam administrasi sehari-hari untuk kedepannya jangan sampai masyarakat sulit untuk mendapatkan KTP karena keterbatasan blanko.(Gst/r5)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net