sponsor

Breaking News

Bali Kini

Bali Nu Ada

Kabar Nasional

Kabar Internasional

Budaya

Technology

» » Media Diminta Sebarkan Berita Positif Guna Lawan Hoaks

Denpasar ,Balikini.Net  - Media di Bali diminta berperan untuk melawan hoaks (kabar bohong) dalam pilkada Bali. Media diharapkan berperan melawan hoaks dengan menyajikan berita-berita yang sehat dan positif. Harapan tersebut disampaikan Kabag Analis Dit Intelkam Polda Bali AKBP I Wayan Subagia dalam pembukaan Anev dan Silahturahmi dalam rangka mewujudkan Pilkada damai tahun 2018 di Denpasar pada Kamis (21/6).
"Mari kita berburu informasi yang sehat, dalam artian informasi yang positif, mari memberi informasi dan pembelajaran pada masyarakat. Mari kita lawan hoaks dengan menyajikan berita positif" ujar Subagia.

Subagia mengakui jika selama ini wartawan selalu lebih dahulu dan terdepan dalam mendapatkan informasi. Mengingat wartawan didukung oleh jaringan informasi dan teknologi canggih.
Menurut Subagia, yang kini menjadi kekhawatiran adalah adanya informasi yang menyesatkan dan cenderung mengarah ke sara di media sosial. Informasi sesat tersebut kini menjadi tantangan dalam pelaksanaan Pilkada di Bali.

"Kita sepakat untuk menjaga situasi agar tetap kondusif, agar pelaksanaan Pilkada berjalan damai, harapan kami pelaksanaan Pilkada lancar dan dama" papar Subagia.

Subagia menambahkan bahwa perlu kerjasama yang baik dalam mengelola informasi dalam pilkada. Apalagi pada tahun 2019 mendatang akan ada pelaksanaan pilpres dan pemilu legislatif.[tim/ml/r4]

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net