-->

Kamis, 28 Juni 2018

Melalui Telpon, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Koster

Melalui Telpon, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Koster

Denpasar,Balikini.Net - Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan ucapan selamat kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardana Sukawati, telah berhasil menang dalam Pilgub Bali tahun 2018. Megawati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali, karena Pilgub telah berjalan dengan aman dan lancar. Tak hanya Presiden RI ke-5 yang mengucapkan selamat, Presiden Joko Widodo melalui sambungan telpon, Rabu (27/6) sekitar pukul 22.29,  juga memberikan ucapan selamat kepada Koster.

Menurut Koster, Ibu Ketua Umum memberikan arahan agar  dirinya bersama seluruh jajaran partai mengawal dan mengamankan proses rekapitulasi perolehan suara hingga pleno di KPU Bali. “Ibu Ketua Umum juga memberikan intruksi agar melakukan evaluasi secara menyeluruh kepada petugas partai di wilayah yang kalah sampai ketingkat desa,”ungkapnya. Wilayah kalah yang dimaksud, Karangasem, Denpasar dan Klungkung.

Evaluasi ini lanjut Koster, akan dijadikan bahan pertimbangan dalam menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019, termasuk dalam penentuan daftar calon legislatif (caleg) yang akan bertarung pada pileg 2019 mendatang. “Ibu Ketua Umum juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali yang telah memilih pasangan Koster-Ace, dan meminta seluruh kader partai menjaga situasi Bali agar tetap kondusif,”katanya. Kader diminta menghormati perbedaan pilihan masyarakat, tetap bersikap santun, beretika, berbudaya, simpatik dan jangan arogan dalam merayakan kemenangan. 

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo secara khusus memberikan ucapan selamat kepada calon Gubernur Bali Wayan Koster, karena telah memenangkan Pilgub Bali 2018. Presiden Jokowi mengucapkan selamat lewat saluran telpon, “Bapak Presiden mengucapkan selamat, karena berhasil memenangkan Pilgub Bali dengan selisih kemenangan yang cukup besar,”ungkap Koster. Dalam pembicaraan singkat tersebut, Koster juga memohon waktu kepada Presiden untuk menghadap. “Saya juga minta waktu kepada beliau (Presiden) untuk menghadap, dan beliau dengan tangan terbuka menyatakan siap menerima setiap saat,”katanya. 

Tanpa ragu pada kesempatan tersebut, mantan Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Provinsi Bali tahun 2014, meminta agar Presiden membantu dalam pembangunan infrastruktur di Bali. Bagaimana jawaban Presiden? “Beliau menyatakan siap membantu pembangunan infrastruktur di Bali,”ucap Koster yang menegaskan siap kembali memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang di Bali, dengan kemenangan mutlak. 

Selain Koster, Presiden Jokowi juga berkenan berbicara dengan Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali I Nyoman Giri Prasta. Giri Prasta yang juga Bupati Badung mengucapkan terima kasih atas arahan yang selama ini diberikan oleh Presiden. “Kami di Bali siap memenangkan bapak pada Pilpres 2019 mendatang,”katanya. Sama halnya dengan Koster, Giri Prasta juga memohon Presiden memberikan perhatian pembangunan infrastruktur di Bali. “Dari arahan beliau tadi, Pak Presiden siap membantu pembangunan infrastruktur di Bali,”katanya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved