-->

Minggu, 10 Juni 2018

Mendoyo Dangin Tukad Target Menangkan 70 Persen

Mendoyo Dangin Tukad Target Menangkan 70 Persen

JEMBRANA,Balikini.Net - Dukungan terhadap Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) di Kabupaten Jembrana terus meluas. 

Minggu (10/6) misalnya, giliran ratusan warga Desa Mendoyo Dangin Tukad, Kecamatan Mendoyo, Jembrana menyatakan kebulatan tekad mendukung, memilih dan memenangkan Paslon yang diusung PDIP, Hanura, PKB, PAN, PPP dan PKPI dengan raihan suara 70 persen.

Pernyataan kebulatan tekad yang bertempat di Gedung Serba Guna Desa Mendoyo Dangin Tukad dihadiri langsung oleh Calon Gubernur Wayan Koster didampingi Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Jembrana Made Kembang Hartawan,  Putu Artha (kader PDIP yang juga Bupati Jembrana), Made "Lolak" Arimbawa (Hanura), anggota Fraksi PDIP DPRD Jembrana, perwakilan partai pengusung dan sejumlah tokoh masyarakat.

Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Jembrana Made Kembang Hartawan mengatakan bahwa Koster selama tiga periode duduk sebagai anggota DPR RI telah berbuat banyak bagi pembangunan  Bali, apalagi Jembrana. Kemudian ia menyebutkan sejumlah pembangunan hasil perjuangan Koster,  di antaranya, pembangunan sekitar 30 wantilan desa pakraman, pemuguran sejumlah pura, gelanggang olahraga, lapangan voli dan infrastruktur jalan raya dan jalan desa. 

"Kita punya panjang jalan kabupaten sekitar 174 km dan jalan desa sekitar sepanjang 700 km, kini kondisinya 90 persen sudah sangat baik. Itu berkat perjuangan beliau di Pusat. Tiap tahun kita dibantu sehingga dapat anggaran sekitar Rp100 miliar," sebutnya

Selain itu, Koster juga memperjuangkan pembangunan  Akademi Komunitas yang memiliki program studi unggulan bidang pariwisata. "Sekarang lulusannya sudah banyak yang  bekerja di Denpasar dan tempat pariwisata lain di Bali," imbuhnya.

Ke semua bantuan dari Pusat itu menurut Kembang, karena Koster yang juga Ketua DPD PDIP Bali memiliki akses jaringan luas di Pusat termasuk juga terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Beliau sangat dekat dengan Pak Jokowi, sehingga ketika jadi gubernur akan memudahkan komunikasi dengan Pemerintah Pusat terkait pembangunan yang dibutuhkan Bali termasuk Jembrana," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wayan Koster mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan warga.  Pihaknya kemudian menegaskan komitmennya  setelah terpilih sebagai gubernur Bali periode 2018-2023 akan menutaskan penyelesain infrastruktur jalan di Jembrana. "Kan sudah selesai 90 persen, sisanya 10 persen, astungkara Tiyang terpilih akan tuntas tahun 2019. Anggarannya nanti Tiyang ambil dari APBD Provinsi," tegasnya. (*)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved