-->

Minggu, 03 Juni 2018

Pjs. Bupati Wayan Sugiada Pimpin Peringatan Hari Lahir Pancasila

Pjs. Bupati Wayan Sugiada Pimpin Peringatan Hari Lahir Pancasila

Klungkung,Balikini.Net - Peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2018 dilaksanakan untuk meneguhkan komitmen kebangsaan kita untuk lebih mendalami , menghayati dan mengamalkan nilai nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pancasila harus dipertahan dari generasi ke generasi, sebab pancasila merupakan landasan ideologi bangsa Indonesia menjadi perekat kebersaman bagi seluruh rakyat Indonesia.

Demikian disampaikan Pejabat Sementara (Pjs.) Bupati Klungkung Wayan Sugiada Sh.,MH. saat menjadi Inspektur upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Puputan Klungkung, Jumat (1/6/2018) pagi.

Ditambahkan Bangsa Indonesia hendaknya belajar dari pengalaman buruk bangsa lain yang hancur akibat radikalisme, konflik social, terorisme dan perang saudara. Dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika maka Bangsa Indonesia akan bisa terhindar dari masalah tersebut.

"Selamat  Hari Lahir Pancasila, Kita Indonesia, Kita Pancasila, Semua Anda Indonesia, Semua Anda Pancasila, Saya Indonesia, saya Pancasila,” Pekik Sugiada.

Dalam upacara peringatan tersebut diakhiri dengan penyerahan penghargaan dan kenang kenangan kepada lima orang anggota Korpri yang menjalani masa pensiun TMT 1 Juni 2018.[Jim/r4]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved