sponsor

Breaking News

Bali Kini

Bali Nu Ada

Kabar Nasional

Kabar Internasional

Budaya

Technology

» » Setelah Cuti Beberapa Bulan, Bupati dan Wakil Bupati Klungkung Kembali Bertugas

Denpasar,Balikini.Net - Setelah cuti sejak beberapa bulan yang lalu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta danWakil Bupati Klungkung I Made Kasta akan kembali bertugas. Ini ditandai dengan acara serah terima Pelaksanaan Tugas Penjabat sementara Bupati Klungkung yang digelar Ruang Rapat Wiswa Sabha Pratama, sabtu (23/6). Dalam acara tersebut Gubernur Bali diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Bali Ida Bagus Kade Subhiksu, turut juga hadir Pjs Bupati Klungkung I Wayan Sugiada, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Sekda Klungkung Gede Putu Winastra, FKPD provinsi Bali, FKPD Kab.Klungkung serta instansi terkait lainnya.

Dalam sambutan Gubernur Bali dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Bali Ida Bagus Kade Subhiksu menyampaikan serah terima pelaksanaan tugas ini sebagai tindak lanjut Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 1 tahun 2018 tentang perubahan atas peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 74 tahun 2016 tentang cuti di luar tanggungan negara bagi Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota. Dimana dalam pasal 4 ayat (1) peraturan Menteri dalam Negeri dimaksud disebutkan bahwa selama Bupati dan Wakil Bupati menjalani cuti di luar tanggungan negara, ditunjuk Penjabat Sementara Bupati sampai selesainya masa kampanye. Dan selanjutnya dalam pasal 10 disebutkan penjabat sementara Bupati melakukan serah terima pelaksanaan tugas saat berakhir masa tugasnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada I Wayan Sugiada yang sudah melaksanakan tugas dengan baik sebagai Penjabat Sementara Bupati Klungkung. Karena selama bertugas menjadi Penjabat sementara Bupati Klungkung sudah mampu menjaga kondusivitas social dan stabilitas kinerja birokrasi, sehingga tidak terjadinya stagnasi dalam tugas-tugas Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarkatan. selain itu, kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta yang kembali memimpin Pemerintahan Kabupaten Klungkung diharapkan mampu menjaga kondisi dan situasi keamanan serta ketertiban baik saat memasuki masa tenang hingga pada hari pencoblosan di tanggal 27 juni 2018 sehingga Pilkada tersebut dan berjalan aman, lancar, dan sukses.

Sebelum membacakan sambutan Gubernur Bali diawali dengan penandatangan berita acara dan dilanjutkan dengan penyerahan laporan pelaksanaan tugas dari Penjabat Sementara Bupati Klungkung kepada Gubernur Bali. (*/r5)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net