Strategi Koster-Ace Memajukan Olahraga di Bali - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Kamis, 07 Juni 2018

Strategi Koster-Ace Memajukan Olahraga di Bali

Denpasar,Balikini.Net - Calon Gubernur Bali nomer urut 1 Wayan Koster bukanlah orang yang tak paham dengan dunia olahraga. Koster menegaskan bahwa dirinya merupakan salah satu anggota DPR RI yang ikut memperjuangkan lahirnya Undang-Undang tentang Sistem Olahraga Nasional. "Hampir 15 tahun di Komisi X (DPR RI), jadi saya paham betul soal permasalahan dunia olahraga dari tingkat nasional sampai di daerah. Mulai dari pembibitan, pembinaan, fasilitas, infrastruktur, prestasi dan kesejahteraan atlet," ujar Koster,  dihadapan Kegiatan dengan komunitas atlet Bali ini dihadiri sekitar 650 pegiat olahraga di Bali yang tergabung dalam Komunitas Olahragawan Bali, Rabu (6/6) di Desa Budaya Kertalangu, Denpasar.

Khusus untuk Bali, pihaknya akan memberi perhatian serius terhadap bidang olahraga dan akan menjadikan sebagai salah satu indikator keberhasilan pembangunan. Oleh karena itu pihaknya secara bersama-sama akan duduk bareng bersama stakeholder  olahraga serta para kepala daerah kabupate/kota untuk merumuskan kebijakan memajukan dunia olahraga di Bali. "Mulai dari kebijakan, pengangaran yang dibutuhkan, infrastruktur penunjang, juga nasib para atlet. Karena bidang olahraga akan meningkatkan citra dan nama baik  daerah Bali serta meningkatkan kebanggaan kita," terangnya.

Untuk itu, pihaknya berkomitmen akan memberikan alokasi anggaran yang lebih besar dalam APBD untuk memajukan dunia olahraga di Bali. Bahkan Koster bertekad akan mengembangkan sarana prasarana olahraga berkualitas internasional di Bali. Sedangkan khusus untuk persoalan nasib kesejahteraan para atlet dan mantan atlet, Koster siap membantu melalui sejumlah program. Di antara beasiswa, kesehatan gratis, bantuan rumah layak huni serta pemberian pekerjaan.  "Nanti dipilih saja salah satu dari itu," pungkasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net