API OBOR ASIAN GAMES DISAMBUT TARIAN MEKEPUNG - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Selasa, 24 Juli 2018

API OBOR ASIAN GAMES DISAMBUT TARIAN MEKEPUNG

Jembrana ,Balikini.Net - Api Obor Asian Games ke-18 akhirnya tiba di Jembrana. Api dibawa langsung oleh  Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan diterima Oleh Bupati Jembrana I Putu Artha dalam acara serah terima bertempat di Teluk Gilimanuk, senin ( 23/7).

Pantauan dilokasi kirab api obor Asian Games XVIII ini disambut meriah warga gilimanuk. Api juga disambut pementasan budaya berupa tarian mekepung yang juga tarian ikon Jembrana. Barisan baleganjur yang dibawakan siswa siswi setempak turut memeriahkan prosesi penyambutan.Selain itu juga ditampilkan kesenian khas Jembrana lainnya seperti Tetabuhan Jegog . Bahkan saking antusiasnya Bupati Anas sampai ikut memainkan Jegog, yang merupakan  musik tradisional khas Jembrana bersama Bupati Artha. Usai menerima Api Obor dari Bupati Banyuwangi, selanjutnya Bupati Artha menyerahkannya kebarisan pelari yang terdiri dari 40 orang, dari kalangan pelajar SMP dan SMA di Jembrana untuk dibawa sejauh 2 kilometer dari Teluk Gilimanuk hingga di Gelung Kori Gilimanuk. Untuk pengamanan masing – masing 10 pelari juga akan dikawal oleh Polres Jembrana dan jajaran TNI.

Setelah diterima Bupati Artha, obor kemudian diserahkan kepada pelari yang terdiri dari 40 orang , berasal dari  pelajar SMP dan SMA di Jembrana . Mereka menempuh jarak  sejauh 2 kilometer dari Teluk Gilimanuk hingga di Gelung Kori Gilimanuk. Pengamanan api obor selama perjalanan mendapat pengawalan dari Polres Jembrana dibantu jajaran TNI.Selanjutnya api obor akan diserah terimakan kepada Serah terima berikutnya akan dilangsungkan dengan Kabupaten Tabanan. (yogi/r4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net