Campus Orientation and Familiarization (COF) MelibatkanMahasiswa baru di Gianyar - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Kamis, 12 Juli 2018

Campus Orientation and Familiarization (COF) MelibatkanMahasiswa baru di Gianyar

Gianyar ,Balikini.Net - Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemkab Gianyar, Anak Agung Dalem Jagadhita, SH., membuka kegiatan Campus Orientation and Familiarization (COF) yang melibatkan sejumlah mahasiswa baru dari lembaga pelatihan kerja Royal Bali, bertempat di lapangan umum Desa Batubulan Kecamatan Sukawati, Senin (11/7)

Kadisnaker Agung Dalem Jagadhitam dalam sambutannya menekankan persaingan dunia kerja ke depan swmakin ketat dan semakin kompelks. Karena itu, kepada mahasiswa yang  bernaung dibawah Yayasan Manggala Widya Sastra itu, Agung Dalem Jagadhita, berpesan kepada seluruh mahasiswa peserta  pelatihan itu untuk sungguh sungguh mengikuti pelatihan dan fokus agar dapat memahami seluruh materi pelatihan

"Persaingan lapangan kerja ke depan akan semakin ketat. Hal ini terkait dengan era kesejajaran yang diiringi keterbukaan serta globalisasi dini, karena itu seluruh peserta saya harapkan dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik serta menyimak dengan baik sehingga mampu memahami seluruh materi yang akan diberikan nantinya," tegas Kadis Naker Agung Dalem Jagadhita, dihadapan peserta pelatihan.

Pembukaan pelatihan yang dihadiri Ketua yayasa Manggala Widya Sastra, Mr. Rizal, serta pengurus yayasan lainnya ini juga dihadiri Kepala Desa Batu bulan Kangen bersama seluruh Kelian Banjar yang ada di desa tersebut. 

Ketua Yayasan Manggala Widya Sastra, Mr. Rizal, sebelumnya juga melaporkan kegiatan pelatihan bagi mahasiswa Royal Bali itu sebagai salah satu upaya, untuk meningkatkan kualitas serta kemampuan mahasiswa, sehinggga memiliki kompetensi sebelum memasuki dunia kerja.

Mr. Rizal juga mengakui selain pelatihan serupa kepada seluruh mahasiswa Royal Bali juga dibekali dengan berbagai pelatihan. Baik melalui teori yang disampaikan staf pengajar dan dosen yang memiliki kompetensi dibidangnya, serta dibekali dengan kerja praktik. Praktik di kampus yang ditunjang sarana dan prasarana memadai atau praktik di sejumlah hotel maupun sarana industri pariwisata yang ada di Bali maupun sekitarnya. 
Lembag Pelatihan Kerja Royal Bali yang melibatkan sepuluh pemakalah dan pembimbing dari kampus setempat ini, melibatkan 183 orang mahasiswa baru LPK Royal Bali dalam tahun ajaran 2018. Pelatihan yang juga sebagai kegiatan orientasi kampus itu, akan berlangsung selama 2 hari.[*/r4]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net