Dewan Apresiasi Kinerja Gubernur ,Menjelang Akhir Jabatan - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Senin, 09 Juli 2018

Dewan Apresiasi Kinerja Gubernur ,Menjelang Akhir Jabatan

FOTO: Sidang Paripurna 
DENPASAR, Balikini.Net - Menjelang masa akhir jabatan Gubernur Bali Made Mangku Pastika, banyak program yang telah dicanangkan. Seperti program yang tertuang dalam Bali Mandara. Program yang diklaim sangat pro rakyat tersebut dianggap perlu dilanjutkan bagi pemimpin selanjutnya. Hal inilah yang mendapat apresiasi dari DPRD Bali.

“Jujur saya mengakui secara pribadi dan lembaga, saya mengapresiasi kinerja Pak Gubernur sudah cukup baik,” Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama, senin (09/07/2018)

Meski demikian, Adi menyatakan masih ada beberapa program yang belum sepenuhnya tercapai, sehingga harus dievaluasi. Misalnya saja Simantri (Sistem Pertanian Terintegrasi), Bedah Rumah yang belum sepenuhnya teralisasi, khusus soal Bedah Rumah, ia menjelaskan masih terkendala dengan data yang kurang akurat. Soal kesehatan yang terintegrasi dengan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). “Kedepan, bagaimana kita harus mempunyai database yang vaild,” tandas dia.

Menurutnya, adanya kurang sinkronisasi antara Gubernur dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membuat kebijakan yang telah dicanangkan menjadi terhambat. “Bagaimana kebijakan Gubernur itu tidak dijalankan oleh bawahannya. Memang itulah sakit dari birokrasi kita. Ke depan, harus ada tolok ukurnya dan jelas kinerjanya,” tegasnya.

Dirinya meminta kepada Gubernur yang baru nanti bisa mengevaluasi secara menyeluruh terkait permasalahan yang ada dimasyarakat. Sehingga visi misi yang telah diusung bisa diwujudkan. Terlebih, program-program unggulan yang telah dicanangkan saat ini bisa ditindaklanjuti. “Begitu beliau sudah dilantik, kita akan mengevaluasi secara menyeluruh permasalahannya. Jadi, ke depan tidak perlu waktu lama, yang penting kita sudah tahu permasalahannya di mana,” kata dia memungkasi. (*/rsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net