Dewan Imbau Pemotor Konsentrasi di Jalan saat Mudik - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Selasa, 24 Juli 2018

Dewan Imbau Pemotor Konsentrasi di Jalan saat Mudik

 [Ilustrasi pemudik di Pelabuhan Gilimanuk, Bali]
DENPASAR, Balikini.Net - Anggota DPRD Provinsi Bali Gede Ketut Nugrahita Pendit saat di temui di tengah kesibukanya di Denpasar 12/6/18 mengimbau para pemudik yang menggunakan sepeda motor guna merayakan Lebaran di kampung halamannya untuk selalu Konsentrasi, waspada dan berhati-hati di jalan raya agar selamat sampai tujuan.

Ia mengatakan dari pemantauan setiap tahun, pemudik dari Bali ke luar Pulau Dewata terus meningkat. Dengan kondisi seperti tersebut, tentu arus lalu lintas akan semakin padat saat menjelang Lebaran.

"Saya mengimbau kepada umat Islam yang merayakan Idul Fitri 1439 Hijriah di kampung halamannya dengan menggunakan kendaraan pribadi, terutama sepeda motor agar selalu berhati-hati di jalan raya," kata anggota Komisi III DPRD Bali itu di Denpasar, belum lama ini.


"Oleh karena itu para pemudik agar waspada dan hati-hati berkendaraan. Terlebih di sepanjang jalur Denpasar-Gilimanuk, Kabupaten Jembrana yang banyak tanjakan dan tikungan, sehingga rawan terjadi kecelakaan lalu lintas," ucapnya.

Politisi asal Kabupaten Tabanan itu berharap kepada pemudik untuk berangkat lebih awal, terlebih tahun ini libur atau cuti bersama menjelang dan sesudahnya cukup panjang, sehingga bisa mengatur waktu untuk pulang kampung.

"Jadi, dengan diberlakukan cuti bersama tersebut oleh pemerintah, dengan tujuan para pemudik bisa mengatur jadwal mudiknya, sehingga tidak menumpuk menjelang (mulai H-3) perayaan Idul Fitri tersebut," ucapnya.

Ia juga mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri kepada umat Islam, semoga perayaan Lebaran tersebut membawa kedamaian semua umat beragama dan tetap menjaga toleransi antarumat agama. wp/r5]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net