DPRD Bali Kunjungi Pemkab Badung Apresiasi Kebijakan Sektor Pendidikan - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Selasa, 24 Juli 2018

DPRD Bali Kunjungi Pemkab Badung Apresiasi Kebijakan Sektor Pendidikan


Hadir juga dalam pertemuan tersebut, antara lain Wakil Ketua DPRD Bali I Gusti Bagus Alit Putra, Komisi I, Komisi IV, Kepala Dinas Pendidikan Provisni Bali TIA Kusuma Wardani, dan Kepala Biro Aset Pemprov Bali Ida Bagus Ngurah Arda.

Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama mengatakan, persoalan pendidikan serta kesehatan menjadi hak dasar setiap masyarakat yang sangat fundamental. Maka dari itu, pendidikan serta kesehatan harus mendapatkan perhatian lebih. 

Terkait rencana Pemkab Badung yang akan membangun Gedung Sekolah baru, pihaknya sangat mengapresiasi. Bahkan, pihaknya akan mengawal rencana tersebut sampai tuntas. Yakni dengan membuatkan regulasinya. “Pendidikan dan kesehatan harga mati, harus dituntaskan. Kedepan, kita atur regulasinya bagaimana pembangunan bisa jalan. Tentunya aturan harus kita penuhi,” katanya.

Bukan hanya itu, Adi mengaku bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan Gubernur Bali Made Mangku Pastika soal pendidikan. Utamanya pembangunan sekolah menggunakan tanah milik Pemprov Bali. “Walaupun tidak sempurna, tapi masih bisa menampung anak-anak sekolah. Terima kasih juga kepada Bupati Badung sudah diapresiasi sekali untuk sementara di (Anggaran) Perubahan ini akan dibangun dua SMA,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Bali Ketut Tama Tenaya mengatakan, pihaknya akan mendukung sepenuhnya pembangunan sekolah baru. Menurutnya, Komisi I yang membidangi aset akan, jika nantinya pembangunan sekolah menggunakan tanah milik Pemprov Bali, Komisi I akan berkoordinasi dengan Biro Aset. “Kalau memang untuk kepentingan pendidikan, jujur kita akan dukung total. Biro Aset akan mendata, mana-mana aset yang bisa prioritas untuk membangun sekolah atau kesehatan,” akunya.

Disisi lain, Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menyatakan sangat berterima kasih kepada DPRD Bali yang telah mendukung usulan serta kesiapan Pemkab Badung terkait rencana pembangunan sekolah baru. “Usulan kami untuk membangun SMA/SMK di Kabupaten Badung menggunakan lahan Pemprov Bali,maka ini sudah ada kesepatakan dan kesepahaman sudah diamini. Dan akan mendapat balasan segera untuk mendapat persetujuan,” kata Suiasa. 

Suiasa juga memastikan jika dalam Anggaran Perubahan Pemkab Badung, pihaknya telah menganggarkan untuk melakukan FS (Fisibility Study), DED (Detail Engineering Design), serta alokasi pembangunan gedung sekolah. Sesuai dengan yang diusulkan oleh Pemkab Badung, ada dua Gedung Sekolah yang akan dibangun. Yakni di Desa Mumbul Kelurahan Benoa dan Desa Sedang Abiansemal.[wp/r4]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net