Dua Foto Polda Bali Masuk Kategori Foto Terbaik Anugerah Jurnalistik Polri 2018 - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Kamis, 19 Juli 2018

Dua Foto Polda Bali Masuk Kategori Foto Terbaik Anugerah Jurnalistik Polri 2018

Denpasart,Balikini.Net - Hasil karya foto jurnalistik dua personel Bid Humas Polda Bali, Bripka I Ketut Bina Wartawan dan Bripka Kadek Agus Mahendra menjadi karya unggulan dalam Lomba Anugerah Jurnalistik 2018 Kategori Foto TNI/Polri. Sebanyak 210 orang ikut berpartisipasi dikategori ini.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.d. pun memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada dua personel lulusan Diktuk Ba Polri Gelombang II Tahun 2003 (Bharaduta) ini, karena foto yang mereka lombakan ditetapkan sebagai sepuluh foto terbaik. Kini, foto-foto tersebut dipajang oleh panitia lomba di pameran Polri, sehinggu bisa dilihat oleh masyarakat luas.

Piagam penghargaan yang ditandatangani langsung oleh Kapolri diserahkan kepada para peserta di Gandaria City, Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (18/7) malam. Diharapkan dengan penghargaan ini akan memotivasi para peserta untuk meningkatkan prestasinya.

Dari data yang diperoleh, Juara I Lomba Foto Jurnalistik Kategori TNI/Polri diraih oleh Bripka Imam Bukhori dari Polda Papua. Juara II diraih oleh Saefuloh dari Divisi Humas Polri. Sementara, untuk Juara III diraih David Setyo Cahyono dari Pendam III/Siliwangi.

Sedangkan, foto hasil karya Bripka I Ketut Bina Wartawan dengan judul "Beda Keyakinan, Satu NKRI" mendapat Juara IV. Sedangkan foto Bripka Kadek Agus Mahendra dengan judul "Kan Kulanjutkan Perjuangan Ini" mendapat juara VI.

Saat dikonfirmasi Bripka I Ketut Bina Wartawan mengatakan, dirinya ikut lomba atas perintah Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. Menurutnya bisa terpilih sebagai 10 foto terbaik merupakan hal yang tak terduga dan sangat luar biasa, karena bisa mengalahkan ratusan peserta lainnya.

"Lomba ini adalah yang pertama kali kami ikuti. Selain menambah pengalaman, kita juga mendapatkan wawasan dan ilmu tentang foto jurnalistik. Kedepan, kita akan berusaha lebih maksimal lagi untuk mendapatkan hasil karya yang lebih baik," ujarnya didampingi Bripka Kadek Agus Mahendra saat dihubungi via telepon, Kamis (19/7).[pol/r4]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net