GUNUNG AGUNG KEMBALI ERUPSI WARGA PANIK - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Senin, 02 Juli 2018

GUNUNG AGUNG KEMBALI ERUPSI WARGA PANIK

Karangasem,Balikini.Net - Ratusan warga yang tingal di lereng Gunung Agung yang sempat kembali ke rumah setelah mengusi sebelumnya panik menyusul kembali terjadi erupsi G. Agung, Bali pada tanggal 02 /7/ 18 pukul 21:04 WITA dengan tinggi kolom abu teramati ± 2.000 m di atas puncak (± 5.142 m di atas permukaan laut).

Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal condong ke arah barat. Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 24 mm dan durasi ± 7 menit 21 detik. selain itu kobaran api yang cukup besar juga termati dari kejauhan .

Erupsi terjadi secara Strombolian dengan suara dentuman. Lontaran lava pijar teramati keluar kawah mencapai jarak 2 km juga membuat  ratusan warga kembali mengungi mencari tempat yang aman  meski Gunung Agung telah memuntahkan lava namun setatus gunung agung masih di nyatakan dalam status Level III .

Masyarakat yang bermukim dan beraktivitas di sekitar aliran-aliran sungai yang berhulu di Gunung Agung diharapkan selalu mewaspadai potensi ancaman bahaya sekunder berupa aliran lahar hujan yang dapat terjadi.[tim/r5]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net