Hujan Abu Dan Pasir Melanda Daerah Bangli - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Rabu, 04 Juli 2018

Hujan Abu Dan Pasir Melanda Daerah Bangli

Bangli,Balikini.Net—Peningkatan aktivitas Gunung Agung ini membuat sejumlah desa di Kintamani dan Kecamatan Bangli terdampak hujan abu vulkanik. Sebut saja Desa Abang Songan, Desa Landih dan desa lainnya di wilayah Timur Kintamani. Hujan abu ini membuat pengendara terganggu dalam perjalanan akibat tidak menggunakan kaca mata.

Menurut Kasi Kedarutan dan Logistik BPBD Kabupaten Bangli Ketut Agus Sutapa seijin Kalak BPBD Bangli I Wayan Karmawan, saat dihubungi Selasa(03/07/2018) tidak menampik kondisi tersebut.Dari hasil koordinasi dengan para Camat se Kabupaten Bangli dan beberapa Kepala Desa yang berdampat  dapat dilaporkan pasca erupsi Gunung Agung untuk wilayah Bangli dimana untuk Kecamatan Tembuku dilaporkan adanya hujan pasir namun hanya di Dusun Kubusuih,Desa Yangapi hanya sebentar,kondisi warga tenang,abu belum teramati sedangkan hujan abu berdampak Desa peninjaoan.Kecamatan Kintamani hujan pasir terjadi Desa Suter,Desa Abangbatudingding,sedangkan terpapar hujan abu Desa Sekardadi, Desa Bayunggede Desa Katung dan Desa Banua.Kecamatan Susut di Desa Tiga, Kecamatan bangle di Desa Pengotan, Desa  Landih, Desa kayubihi hanya hujan abu”jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan walaupun  belum ada pergerakan warga Kabupaten Karangasem yang mengungsi ke wilayah Kabupaten Bangli,memang sangat diperlukan untuk mengungsi kedesa dekat juga tidak memungkinkan” Kita arahkan saja ke desa terdekat dulu jikalau urjen sekali kita manfaatkan yang masih kosong sambil menata di tempat yang lain seperti Gudang Jehe di Banjar Buungan,Desa Tiga,Kecamatan Susut” ujarnya..

Pihak BPBD menghimbau warga untuk meningkatkan kesiapsiagaan diri dengan menyediakan APD (alat pelindung diri) seperti : memakai kaca mata, memakai penutup hidung (masker), memakai baju lengan panjang jika beraktivitas di luar rumah. “pungkasnya.[r4]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net