Kasus Pembuang Bayi di Mengwi Diduga Terencana - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Senin, 30 Juli 2018

Kasus Pembuang Bayi di Mengwi Diduga Terencana

Badung,Balikini.Net - Tega nian orang tua yang membuang bayinya sendiri dibelakang rumah warga di Desa Mengwitani Mengwi Badung Jumat (27/7) dinihari. Padahal bayi berjenis kelamin perempuan itu memiliki fisik sehat dan berkulit putih bersih. Warga setempat kemudian menyelamatkan bayi mungil dan membawanya ke RSUD Mangusada Badung. 
Penemu bayi itu adalah pasangan suami istri I Nyoman Sadya dan I Nyoman Sadia (54) tinggal di Banjar Panca Yasa, Mengwitani, Mengwi, Badung. Saksi Sadya awalnya terbangun mendengar lolongan anjing didepan rumahnya, Jumat (27/7) sekitar pukul 03.30 dinihari. 
Saksi melihat keluar rumah, namun tidak menemukan apa-apa, dan selanjutnya tidur kembali. Namun sekitar pukul 04.00 dinihari, saksi kembali terbangun mendengar tangisan bayi dari arah timur dapur. 
Merasa takut, saksi lalu membangunkan suaminya I Nyoman Sadia untuk mencari tangisan bayi tersebut. Setelah tiba di sebelah timur dapur, pasutri itu kaget melihat ada tangan bayi bergerak-gerak didalam kardus. Kedua petani itu kemudian mengambil kardus tersebut dan menaruhnya di atas meja dapur. 

Diduga kuat, dibuangnya bayi tersebut sudah direncanakan oleh pelaku, ibu kandung sang bayi. Pasalnya, di dalam kardus ditemukan 1 buah kardus Aqua tanggung, 1 lembar surat wasiat, 1 kotak susu SGM 150 gram, 2 pasang slop tangan bayi, 2 pasang slop kaki bayi, 1 buah baju bayi, 1 buah dot bayi, Ari Ari bayi dalam tas kresek putih. 

"Tampaknya bayi tersebut sengaja dibuang oleh ibu kandungnya sendiri karena masalah himpitan ekonomi," beber sumber kepolisian Jumat (27/7). 

Sementara itu, penemuan bayi sontak mengegerkan warga setempat. Walhasil pasutri melapor ke Kelian dinas Banjar Panca Warga dan diteruskan ke Babhinkamtibmas Desa Mengwitani. Selanjutnya bayi mungil itu dibawa ke RSUD Mangusada untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.  

Menerima laporan penemuan bayi, Tim Opsnal Reskrim Polsek Mengwi tengah menyelidiki dan memeriksa keterangan beberapa saksi terkait penemuan bayi tersebut. Selain itu polisi juga menyelidiki beberapa kamar kos dan klinik bersalin diseputaran TKP. 

"Bayi yang ditemukan sudah dibawa ke RSUD Badung untuk mendapatkan perawatan. Kami masih menyelidiki siapa pelakunya," terang Kapolres Badung AKBP Yudith Satrya Hananta Jumat (27/7) malam.[pol/r5]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net