Ketua DPRD Bali Harapkan Pilkada Damai - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Sabtu, 07 Juli 2018

Ketua DPRD Bali Harapkan Pilkada Damai

DENPASAR, Balikini.Net - Bali tanggal 27 Juni mendatang akan melakukan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Tak hanya di provinsi, dua kabupaten di Bali yakni Gianyar dan Klungkung juga akan melakukan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Agar terlaksana dengan lancar dan damai, semua pihak diharapkan mampu berpartisipasi dan mensukseskan hajatan politik tersebut.

Terlebih saat ini sudah memasuki masa tenang. Diimbau, semua kegiatan yang berbau kampanye dihentikan. "Hajatan Pilkada ini kan sudah memasuki minggu tenang, mari kita semua menyambut hajatan lima tahun ini dengan gembira. Karena ini akan ada tiap lima tahun. Bali diharapkan tetap aman dan kondusif," ujarnya seusai Sidang Paripurna Penyampaian Penjelasan Kepala Daerah Terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017, Senin (25/6) kemarin.

Diharapkan, dengan dilakukan pemilihan tersebut, nantinya akan mendapatkan pemimpin yang benar-benar dikehendaki oleh rakyat Bali. "Kita mendapatkan pemimpin yang amanah. Jadi yang benar-benar dikehendaki oleh rakyat," tandasnya.

Disamping itu, dirinya juga meminta agar jangan sampai ada pelanggaran-pelanggaran. Misalnya saja money politic. Pasalnya, jika hal tersebut dilakukan, maka akan merusak kualitas dari Pilkada itu sendiri. "Kalau ada isu money politic, itu pasti akan mengundang hal-hal yang tidak diinginkan. Itu bisa dipidana, baik yang menerima maupun yang ngasih," tegasnya.

Terakhir, soal kerawanan dari hasil pemetaan Bawaslu Bali, mantan Bupati Tabanan dua periode ini pihaknya yakin bahwa hal tersebut bisa teratasi. Bahkan, kerawanan saat Pilgub Bali tak akan terjadi. "Saya seyakin-yakinnya tak akan terjadi. Karena masyarakat kita sudah cerdas dan sadar pentingnya Pilgub ini," pungkasnya. [wd/r4]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net