Klungkung Pertama kali meraih dua penghargaan dibidang KLA 2018 - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Selasa, 24 Juli 2018

Klungkung Pertama kali meraih dua penghargaan dibidang KLA 2018

Klungkung,Balikini.Net - Pemerintah Kabupaten Klungkung sangat serius dalam menjalankan program pembangunan nasional dibidang pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak. Dari keseriusan tersebut, Terbukti Pemerintah Kabupaten Klungkung kembali mendapat penghargaan kali ini, untuk pertama kalinya Kabupaten Klungkung mendapatkan penghargaan dari Kementrian pemberdayaan perempuan dan Perlindungan anak. Kali ini Klungkung bahkan mendapat dua penghargaan sekaligus, di kategori puskesmas dengan pelayanan ramah anak terbaik 2018 dan sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak ( KLA ) 2018 .

Bupati klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta yang hadir langsung dalam acara penganugerahan KLA 2018 bertempat di gedung Dyandra Convention Center Surabaya (23/7), menyatakan sangat mengapresiasi dinas terkait yang sudah berkomitmen dan bekerja optimal sehingga kabupaten klungkung bisa mendapat penghargaan ini “bahkan dua  penghargaan sekaligus”. Tapi kita jangan berpuas diri! pastinya kegiatan ini rutin dilaksanakan, masih banyak yang perlu dibenahi untuk mempertahankan penghargaan ini bahkan kita harus bisa mendapat yang lebih maksimal lagi, dengan cara lebih meningkatkan komunikasi dengan jajaran yaang terkait.

Penghargaan yang langsung diserahkan Menteri pemberdayaan perempuan dan Perlindungan anak Yohana Susana Yembisena, sebelumnya melalui berbagai kriteria penilaian, dalam evaluasi Kota Layak Anak yang diikuti oleh 389 Kabupaten Kota. Dari 389 Kabupaten Kota yang mengikuti seleksi, hanya 177 Kota yang menerima Anugerah Kota Layak Anak. Hal ini lebih banyak dari tahun 2017. Penganugerahan KLA juga akan diberikan kepada 10 pemerintah Provinsi sebagai penggerak, pengembangan KLA tahun 2018.

Kepala Dinas Sosial dan Perlindungan Anak dan Kabupaten Klungkung Ida Bagus Anom Adnyana menyatakan proses penilaiannya cukup panjang dengan melalui tiga tahap penilaian, penilaian mandiri, verifikasi nilai, terakhir verifikasi lapangan, dirinya juga berharap kedepannya kabupaten klungkung bisa mempertahankan penghargaan ini dan bisa mendapat penghargaan yang lebih tinggi lagi sesuai arahan Bapak Bupati nantinya kita akan melibatkan SKPD terkait. (kejot/r4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net