Komisi III DPRD Dorong Realisasi Tol Denpasar-Gilimanuk - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Senin, 16 Juli 2018

Komisi III DPRD Dorong Realisasi Tol Denpasar-Gilimanuk

 [FOTO: Negah Tamba ]
Komisi III DPRD Soroti Pemerataan Pembangunan,
Dorong Realisasi Tol Denpasar-Gilimanuk 

DENPASAR, Balikini.Net - Bali yang hidup dari sektir pariwisata selama ini hanya bertumpu pada Kabupaten Badung (Selatan). Salah satu penyebab tidak meratanya perkembangan sektor pariwisata di kabupaten lain adalah infrastruktur yang kurang mendukung. 


Misalnya jalan akses dari Badung dan Kota Denpasar menuju Kabupaten Jembrana. Jarak tempuh yang mencapai 3 jam dinilai terlalu lama. Jalur tersebut juga dilalui kendaraan besar, sehingga risiko pengendara lebih berat.


Untuk itu, Ketua Komisi III DPRD Bali Nengah Tamba mengungkapkan, perlu adanya jalan tol untuk mempersingkat jarak tempuh. "Bagaimana mungkin pariwisata itu bisa ke Jembrana, kalau kondisi jalannya seperti itu. Jarak tempuhnya yang panjang dan berbahaya. Tidak ada satupun ‘Travel Agent’ yang mengagendakan kunjungan wisata ke Jembrana," tegas dia saat ditemui di Ruangan Komisi III DPRD Bali, Senin (16/07/2018).


Dengan adanya jalan tol, Tamba yakin pariwisata di Bumi Makepung akan semakin bergeliat. "Maka itu, mutlak kami mewakili masyarakat Jembrana terhadap gubernur yang baru harus bisa mewujudkan jalan tol. Dan kami bertanggung jawab atas atas keberadaan masyarakat Jembrana siap mendukung kebijakan itu," tegasnya.


Saat ini, pariwisata Jembrana sedang berkembang, utamanya Eco Tourism. Sehingga, perlu adanya fasilitas dan infrastruktur untuk menunjang pariwisata di Jembrana. Untuk itu, prioritas dan paling urgent adalah adanya Jalan Tol Denpasar-Gilimanuk. [wp/r8]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net