melalui Harkop ke-71 semoga koperasi semakin maju dan jaya - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Selasa, 24 Juli 2018

melalui Harkop ke-71 semoga koperasi semakin maju dan jaya

Klungkung,Balikini.Net - Peringatan Hari Koperasi Indonesia ke-71 tahun 2018 diadakan di Wantilan Pura Watu Klotok pada selasa (24/7).

Ketua panitia Hari Koperasi Indonesia ke-71 Kabupaten Klungkung I Gede Surya Atmaja, melaporkan perayaan Hut Koperasi Indonesia ke 71 Kabupaten Klungkung mengambil tema “Penguatan Koperasi mendorong pertumbuhan Ekonomi Nasional” di Kabupaten Klungkung. Adapun kegiatan yang diselenggarakan dalam memperingati HUT Hari Koperasi Indonesia ke-71, antara lain Tangkas Terampil tentang perkoperasian ditingkat SMU/SMKN se-Kabupaten Klungkung, Seminar Koperasi, Jalan Santai yang melibatkan seluruh gerakan Koperasi, OPD di lingkungan Pemkab Klungkung, dan siswa, serta lomba-lomba outbound yang dilakukan oleh gerakan koperasi. Sumber Dana dari APBD Kabupaten Klungkung  tahun 2018 dan berasal dari Dana pendidikan dari masing-masing gerakan Koperasi Kabupaten Klungkung, Gede Surya atmaja mengharapkan melalui Harkop ke-71, semoga koperasi semakin maju dan jaya.

Sambutan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi pembangunan dan Keuangan IGN Badiwangsa, menyatakan dalam memperingati hari Koperasi tahun ini, gerakan koperasi Indonesia mengusung tema “Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional”.  Kementerian Koperasi dan UKM terus mendorong upaya pemanfaatan dan optimalisasi pemanfaatan teknologi digital bagi pelaku bisnis Koperasi dan UMKM, sehingga gerakan koperasi Indonesia dapat memanfaatkan teknologi digital. Saat ini jumlah koperasi aktif di Seluruh Indonesia adalah sebanyak 152.714 unit. Kondisi Koperasi Indonesia akan semakin berdaya saing dan maju apabila mampu menerapkan prinsip Koperasi secara konsisten dan mengikuti kaedah umum dalam dunia bisnis. Upaya strategis pemberdayaan Koperasi dilakukan Kementerian Koperasi dan UKM saat ini adalah melalui program reformasi total Koperasi, yakni Rehabilitasi, reorientasi, dan pengembangan Koperasi. Pemerintah Pusat akan lebih intensif menjalin hubungan dengan pemerintah tingkat Provinsi,  Kabupaten,/kota, dan lembaga Gerakan Koperasi agar program-program pemberdayaan koperasi lebih dapat terkoordinasi antar sector dan antar level pemerintahan, untuk memajukan koperasi menjadi lebih sehat, kuat, tangguh, dan mandiri.

Dalam acara memperingati HUT Harkop ke-71 Kabupaten Klungkung diisi pembacaan sejarah singkat Koperasi, Penyerahan Bantuan Sosial kepada 10 KK Miskin, Badan Hukum Koperasi, mesin toss kepada Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Gelgel, dan penyerahan penghargaan Koperasi berprestasi Kabupaten Klungkung tahun 2018 yang diserahkan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi pembangunan dan Keuangan IGN Badiwangsa didampingi Ketua Dekopinda Kabupaten Klungkung Ngakan Made Nata, dan Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan I Wayan Ardiasa, serta penandatanganan MoU mengenai kerjasama pengadaan beras lokal untuk masyarakat antara KUD Artha Wiguna Gelgel dengan Bumdes Artha Lingga Arsa. juga diisi dengan beberapa acara hiburan, seperti tari Tari Kembang Girang, Bondres, dan hiburan menarik lainnya. Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Dawan Anak Agung Gede Putra Wedana, beserta undangan terkait lainnya. (Cok/r4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net