PLN Dukung Pelestarian Budaya Bali - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Selasa, 17 Juli 2018

PLN Dukung Pelestarian Budaya Bali

Tabanan. Balikini.Net - Peduli terhadap kelestarian kesenian tradisional Bali, PLN Distribusi Bali melalui PLN Peduli memberikan bantuan dana kepada kelompok Sekaa Gong Semar Pegulingan, Banjar Suralaga, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan.pada sabtu 14/7/18.  

Klian Adat Banjar Suralaga, I Wayan Winata merasa sangat terbantu atas adanya bantuan tersebut, rencananya bantuan yang diberikan akan digunakan untuk pembinaan serta untuk membeli kelengkapan alat-alat yang diperlukan. 

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Bali, I Gusti Ketut Putra, menyampaikan bahwa dengan adanya dukungan dari PLN, diharapkan semakin banyak masyarakat di Desa Abiantuwung ikut berpartisipasi dalam melestarikan kesenian setempat. “Di era modern ini kesenian tradisional mulai ditingggalkan, saya harap dengan adanya pembinaan, generasi muda juga ikut merasa bertanggungjawab untuk mempertahankan kesenian Bali”.

Dalam kesempatan tersebut, Putra juga melakukan sosialisasi terkait kelistrikan kepada masyarakat. “Saya mohon kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga keandalan listrik dengan tidak bermain layang-layang dekat jaringan, merelakan pohon yang menggangu jaringan untuk ditebang, serta memperhatikan jarak aman ketika hendak membuat bangunan”, ujar Putra.

Selain bantuan pembinaan kelestarian kesenian, PLN Distribusi Bali juga telah memberikan bantuan pengembangan Desa Wisata Desa Adat Bindu, Desa Mekar Bhuana, Kabupaten Badung (13/07) dan bantuan pembangunan Gedung Gereja HKBP Exaudi, Desa Dalung, Kabupaten Badung.Total bantuan yang telah diberikan yaitu sebesar Rp 75 Juta.[aj/r4]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net