-->

Selasa, 10 Juli 2018

Pokja Pendidikan Keluarga Harus Berinovasi Dalam Pembentukan Kualitas SD

Pokja Pendidikan Keluarga Harus Berinovasi Dalam Pembentukan Kualitas SD

Klungkung,Balikini.Net - Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung mnggelar rapat koordinasi bersama kelompok kerja (pokja) Pendidikan Keluarga. Dalam rapat kordinasi tersebut dipimpin langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, didampingi Kadis Pendidikan Dewa Gde Darmawan, Bunda Paud Kab. Klungkung Ny Ayu Suwirta beserta undangan lainnya, bertempat di Ruang Rapat Widya mandala, selasa (10/7).

Dalam arahannya Bupati suwirta sangat mengapresiasi rapat koordinasi yang dilakukan oleh pokja pendidikan keluarga. Karena seperti yang diketahui, keluarga merupakan institusi perta dan utama seorang individu tumbuh dan berkembang yang dapat menentukankualitas sebagai pemimpin masyarakat. Pihaknya juga meminta, agar pokja pendidikan keluarga agar lebih berinovasi dalam mendidik dan membentuk kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas sejak dini. Dinas Pendidikan diharapkan untuk membuat table standar pendidikan sekolah di Klungkung. Karena kualitas SDM juga akan berpengaruh dari sarana prasarana yang ada di sekolah. Kedepan, entrepreneur muda masuk desa akan dibuatkan database guna mendata seluruh anak dari TK sampai Perguruan tinggi sehingga nantinya akan dapat membantu mempermudah Dinas Pendidikan untuk mendapat data yang valid.

Ketua panitia Dewa Gde Darmawan dalam laporannya menjelaskan, tujuan dari rapat koordinasi ini adalah untuk meningkatkan efektivitas koordinasi pelaksanaan pendidikan keluarga di Satuan Pendidikan formal dan nonformal dengan berbagai instansi/ lembaga/ organisasi yang terkait di di Kabupaten Klungkung. Jumlah peserta rapat koordinasi ini ada 30 orang yang terdiri dari kelompok kerja Pendidikan Keluarga, instansi/ lembaga/ organisasi yang berkaitan dengan penguatan pendidikan keluarga di satuan pendidikan. Rapat koordinasi tersebut diisi dengan  materi, “PROGRAM PENDIDIKAN KELUARGA DI SATUAN PENDIDIKAN FORMAL DAN NON FORMAL”.  Klk/r3)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved