Wabup Kasta Mendapatkan Penghargaan dari BNNP Bali - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Kamis, 12 Juli 2018

Wabup Kasta Mendapatkan Penghargaan dari BNNP Bali

Klungkung .Balikini.Net - Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Ny. Sri Kasta saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Narkotika Internasional (Hani) 2018 bertempat di Gedung SMA/K Bali Mandara Singaraja pada Kamis, 12 Juli 2018. 
Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali Brigadir Jenderal Polisi Drs. I Putu Gede Suastawa,SH dalam sambutannya menyatakan Hari Anti Narkotika Internasional (hani)  merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan precursor narkotika yang berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan social ekonomi, serta keamanan dan kedamaian dunia. Adapun Tema yang diambil dalam memperingati Hani 2018, yakni menyatukan dan menggerakkan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan narkoba, untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat tanpa narkoba. Diharapkan hani dapat menggema dan dapat dirayakan secara spontanitas sebagai langkah awal komitmen masyarakat Indonesia dalam melakukan gerakan anti narkoba.

Dalam Sambutan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang Dibacakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. I Ketut Suarjaya menyampaikan kasus narkoba yang masuk ke wilayah Indonesia melalui penyelundupan Narkoba dan peredaran tidak hanya terjadi di wilayah daratan yang sekarang juga merambah wilayah perairan. Presiden Republik Indonesia juga mengingatkan masalah yang ditimbulkan oleh narkoba akan terus menggerogoti bangsa dari hulu sampai hilir dari generasi ke generasi dan menjadi ancaman terbesar. “Jika Masalah Narkoba tidak bisa ditangani, maka bonus demografi yang akan terjadi nanti dapat menjadi beban bangsa, karena generasi muda sebagai estafet perjuangan bangsa akan dirusak oleh narkoba” Ujar Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dalam menangani narkoba dibutuhkan strategi khusus yakni keseimbangan penanganan antara pendekatan hukum dan pendekatan kesehatan.

Pada acara peringatan tersebut, turut disertai dengan pemberian penghargaan kepada para penggagas gerakan anti narkoba, yang sudah berpartisi aktif bersama BNNP Bali dalam program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Diantara para penerima penghargaan, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta turut serta menerima penghargaan tersebut. Penghargaan diserahkan oleh  dr. I Ketut Suarjaya.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menyampaikan rasa terimakasih atas penghargaan yang diperoleh. Wabup Kasta yang menjadi penggagas berdirinya BNK Kabupaten Klungkung juga menyampaikan bahwa Penghargaan ini juga dipersembahkan kepada BNK Klungkung sebagai satu-satunya BNK yang mengadakan MoU dengan Majelis Madya desa Pekraman, Kepolisian, dan BNK itu sendiri agar aturan-aturan yang sudah dibuat oleh BNK dapat dipergunakan di aturan-aturan (perarem) yang terdapat di Desa-Desa Pekraman di Kabupaten Klungkung.

Dalam acara tersebut juga diisi dengan kegiatan tari penyambutan, dan bondres serta hiburan lainnya. Turut hadir dalam acara peringatan tersebut, Kepala Sekolah SMA/K Bali Mandara Drs I Nyoman Darta MPd, Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan, Bendesa adat Renon Denpasar I Wayan Sutama, Kepala Desa Sayan Ubud I Wayan Kantra, Perbekel Gri Mas Kecamatan Sawan Kabupaten Klungkung Sekretaris Desa Gri Emas Ketut Jaya Widiasa ( PJ ) beserta undangan terkait lainnya. (cok/r3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net