sponsor

Breaking News

Bali Kini

Bali Nu Ada

Kabar Nasional

Kabar Internasional

Budaya

Technology

» » Wabup Kasta Tutup Kegiatan Porsenides Desa Manduang

Klungkung,Balikini.Net - Pekan Olahraga dan Seni (Porsenides) merupakan salah satu wadah dalam meningkatkan serta mempererat persatuan dan kesatuan diantara krama desa, disamping itu juga sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi bagi atlet dan seniman. Hal demikian disampaikan Wakil Bupati Klungkung Made Kasta saat menghadiri penutupan Kegiatan Porsenides yang diselenggarakan di Desa Manduang, Kabupaten Klungkung Sabtu (7/7/2018) sore.

Dalam sambutan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang dibacakan Wakil Bupati Klungkung Made Kasta mengatakan Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porsenides) Desa Manduang Tahun 2018 ini merupakan ajang yang sangat baik untuk mengembangkan potensi olahraga dan bidang seni yang ada, bahkan bisa menularkan atlet-atlet dan seniman handal yang nantinya bisa mewakili Kabupaten Klungkung pada ajang tingkat Provinsi bahkan Nasional. “Kegiatan Porsenides ini harus mampu nantinya melahirkan bibit-bibit atlet dan seniman yang andal untuk mewakili Kabupaten Klungkung pada ajang tingkat Provinsi bahkan Nasional,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan Porsenides ini Wabup Kasta juga mengapreasi baik pelaksanaan kegiatan ini sebagai bukti keseriusan aparat  desa didalam menggali potensi olahraga dan seni budaya yang ada di desa Manduang. “Semoga kesuksesan ini dapat dijadikan contoh bagi desa-desa yang lain untuk menggelorakan semangat olahraga serta melestarikan seni budaya di lingkungan desa, sehingga Klungkung akan cepat berkembang dan bergeliat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Ketut Budiarta menyampaikan waktu pelaksanaan Kegiatan Porsenides yang dilaksanakan dari tanggal 1 s/d 7 Juli 2018. “Pada hari ini adalah hari terakhir pelaksanaan kegiatan Porsenides yang diisi dengan lomba Bale Ganjur,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ketut Budiarta juga menyampaikan adapun jenis-jenis perlombaan yang dilombakan antara lain yakni di bidang olahraga tenis meja, catur, lari maraton, megala-gala, trompan, tarik tambang, menjunjung sokasi. Sedangkan di bidang Seni yakni macepat, mesatua, menyalin aksara latin ke aksaa bali, buat ancak dan bale ganjur. 

Diakhir acara Wabup Kasta juga menyerahkan piagam penghargaan kepada masing-masing para pemenang lomba yang didampingi Camat Klungkung Komang Gde Wisnuadi. (klk/r4)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net