Bupati Suwirta Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Indah Tingkat SMP Putri - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Senin, 13 Agustus 2018

Bupati Suwirta Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Indah Tingkat SMP Putri

Klungkung,Balikini.Net - Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Pemerintah Kabupaten Klungkung menyelenggarakan Lomba Gerak Jalan Indah Tingkat SMP Putri, yang dibuka langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta Ny, Ayu Suwirta, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten KLungkung I Gede Putu Winastra, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Klungkung  I Nyoman Mudarta serta undangan lainya. Acara berlangsung di Simpang Lima, Minggu (12/8/2018).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berharap berlangsungnya acara ini dapat memberikan motivasi, memberikan semangat kepada seluruh masyarakat Klungkung dalam mengisi hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 serta membangkitkan semangat Kemerdekaan. 

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Klungkung  I Nyoman Mudarta menegaskan, kriteria yang dinilai diantaranya yaitu kreasi/formasi sepanjang jalan, berhenti tanpa kreasi, menyalip barisan, keutuhan barisan, berbaris berbanjar tiga dengan keseragaman berbanjar, memakai nomor dada dan nomor punggung berukuran 15x20 cm, memakai rok minimal sejajar lutut atau dibawahnya. “Jika melanggar nilai dikurangi 50 per regu,” Tegasnya.

Peserta juga diwajibkan menyanyikan lagu-lagu perjuangan sepanjang rute dengan waktu yang ditempuh selama 50 menit. Adapun rute yang diambil dari Simpang Lima ke timur, patung Kanda Pat Sari lewat sisi selatan dan finish di Jalan Diponogoro depan toko gunaksa. Gerak jalan indah yang diikuti oleh semua sekolah SMP yang ada di Kabupaten Klungkung, berjumlah 22 regu dengan jumlah peserta tiap regu berjumlah 25 orang termasuk danton. 

Setelah seluruh peserta gerak jalan indah tingkat SMP putri menampilkan gerakan kreasi/formasi yang dimilikinya, dinilai langsung dewan juri dengan hasil rekapan penilaian, dewan juri memutuskan bahwa pemenang untuk gerak jalan tingkat SMP Putri diraih oleh SMP Negeri 1 Dawan. (yande/r5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net