-->

Kamis, 02 Agustus 2018

Bupati Suwirta meninjau Lapangan Puputan Klungkung dan Balai Budaya

Bupati Suwirta meninjau Lapangan Puputan Klungkung dan Balai Budaya

Klungkung,Balikini.Net - Untuk memberikan kenyamanan terhadap Masyarakat Kabupaten Klungkung pada saat melakukan aktivitas pada area publik, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau Lapangan Puputan dan Balai Budaya I Dewa Agung Istri Kanya,  bertempat Lapangan Puputan Klungkung, pada (2/8) pagi.

Dalam tinjauannya, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melihat masih ada infrastruktur yang belum tertata, seperti beberapa kabel dan beberapa taman diareal lapangan dan Balai Budaya  yang belum tertata rapi dan serta areal taman yang kebersihannya masih kurang. Melihat hal tersebut Bupati Suwirta tampak kecewa terhadap kinerja petugas yang bertugas membersihkan dan menata taman yang terdapat di Lapangan Puputan Klungkung.

Terkait kekecewaan ini, Bupati KLungkung I Nyoman Suwirta memerintahkan Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Klungkung I Nyoman Mudarta untuk mengeluarkan surat peringatan 1 (SP 1) tertulis. “Berikan Surat Peringatan 1 tertulis kepada semua petugas, dan tembusannya sampaikan kepada saya”, kata Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Bupati Suwirta juga meminta kepada Kepala  Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Klungkung I Nyoman Mudarta untuk melakukan evaluasi setiap hari terhadap kinerja staff.

Bupati Suwirta memberikan instruksi kepada petugas kebersihan untuk merawat tanaman dengan benar.  Keindahan taman tidak cukup hanya disapu saja, tetapi Keindahan itu terlihat juga dari seberapa serius petugas merawatnya. Kesuburan tanaman juga harus diperhatikan. Untuk memperoleh tanaman subur, pemupukan juga perlu.

Lebih lanjut Bupati Suwirta menyampaikan Pemerintah Kabupaten Klungkung akan tetap berupaya dalam menata Lapangan Puputan (taman kota dan bencingah puri) dan Balai Budaya masih banyak yang perlu ditata demi kenyamanan Masyarakat Klungkung, baik dari taman maupun infrastruktur yang ada di Lapangan Puputan Dan Balai Budaya I Dewa Agung Istri Kanya. Bupati memerintahkan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Klungkung melakukan kerjasama dengan instansi terkait, antara lain Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan dan Dinas Dinas Perhubungan Kabupaten Klungkung dalam mengelola Lapangan Puputan. Lapangan Puputan kedepannya akan diisi dengan Taman Lalu Lintas. Bupati Suwirta mengharapkan Lapangan Puputan Klungkung dapat digunakan oleh semua golongan yakni anak kecil sampai lansia, bisa mempergunakan Lapangan Puputan sebagai tempat beraktivitas. (Cok/r4)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved