Jegeg Bagus Jembrana 2018 - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Senin, 06 Agustus 2018

Jegeg Bagus Jembrana 2018

Jembrana,Balikini.Net - Pemilihan Jegeg Bagus Jembrana kembali digelar. Tahun ini, terpilih Putu Bernika Saraswati (17) dan I Gede Bagus Juniartawan Dimo (17) sebagai Jegeg Bagus Jembrana 2018. Mereka adan menjadi duta Jembrana serta berhak mewakil Jembrana diajang yang lebih tinggi , setelah sukses  menyingkirkan kandidat lainnya,  diPanggung Terbuka Ardha Candra Pura Jagatnatha, Jembrana, pada Malam Grand Final Jegeg Bagus Jembrana 2018,minggu(05/08)

Jegeg Jembrana, Putu Bernika dari Banjar sebuah, Desa Dangintukadaya,Jembrana. Sementara Bagus Jembrana, Gede Bagus dari Desa Melayan Krajan, Kecamatan Melaya, Jembrana. Usai memenangkan pemilihan ditingkat Kabupaten, mereka langsung dipersiapkan Untuk menghadapi Pemilihan Jegeg Bagus Bali 2019.

Pada Grand Final, 10 besar finalis mengikuti sesi  fashion show menggunakan gaun berbahan Endek. Mereka juga wajib menampilkan kekompakan saat  membawakan tari koreografi tradisional Bali. Yang menarik, setelah itu ada juga sesi  stand up comedy, dan terakhir  dilanjutkan dengan tahapan penilaian. Adapun tahap penilaian itu , awalnya dipilih dulu  6 besar peserta. Tahap berikutnya  dikerucutkan lagi menjadi 3 besar melalui tanya jawab Jegeg Bagus dengan Juri. Sedangkan dalam babak 3 besar pertanyaan diberikan langsung oleh  Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan.

Pada tanya jawab tersebut juga diangkat berbagai  isu sosial dimasyarakat,  termasuk perkembangan kepariwisataan di Jembrana. Menurut Hendra Dwi Adinata, Ketua Sejebag Jembrana(semeton jegeg bagus Jembrana) ,   pertanyaan itu diberikan agar , para finalis memiliki wawasan luas terhadap berbagai perkembangan yang ada di Jembrana. Mereka yang terpilih juga disiapkan untuk mengikuti Jegeg Bagus Bali Tahun 2018. “ Dengan persiapan yang lebih maksimal kita tentunya berharap,  akan terpilih duta JBJ lebih berkualitas dalam pemilihan Jegeg Bagus Bali 2019 nanti,”paparnya.

Pandangan senada juga disampaikan oleh Ketua Panitia Pemilihan JBJ 2018 I Nengah Alit , yang berupaya semaksimal mungkin mempersiapkan duta JBJ terpilih. Tahapan pemilihan melalui seleksi cukup ketat.”  Sebelumnya 10 besar finalis JBJ 2018 mengikuti masa pra karantina selama 2 bulan,”imbuh Alit.

Sementara Wabup Jembrana I Made Kembang Hartawan berharap Jegeg Bagus Jembrana  dapat berperan serta dalam pembangunan dan pengembangan ke pariwisataan daerah khusunya Kepariwisataan Budaya Bali. Sebagai bagian dari  generasi muda Jembrana, lanjutnya, tentu   harus diberikan kesempatan dan media untuk menunjukkan jati diri, potensi, pengetahuan daya kreatifitasnya. “ Untuk itu, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi diselenggarakannya Pemilihan Jegeg Bagus Jembrana 2018 yangg diikuti oleh generasi muda jembrana dari kalangan pelajar,mahasiswa, dan juga Sekaa Teruna-Teruni,” ujar Kembang.

Melalui Kegiatan ini , Ia juga berharap , selain menghasilkan Jegeg dan Bagus Jembrana terpilih , sekaligus mampu berperan   sebagai Duta Wisata dan Duta Budaya di Tingkat Nasional maupun International. “ Mereka juga nantinya akan kita ajak sebagai   mitra Pemerintah Daerah dalam mempromosikan berbagai  potensi daerah serta menyebarluaskan berbgai informasi serta program-program pembangunan yang kita jalankan, “pungkas Kembang . (amir/R4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net