-->

Jumat, 10 Agustus 2018

Kwarcab Pramuka Denpasar Ikuti Karang Pamitran Nasional 2018

 Kwarcab Pramuka Denpasar Ikuti Karang Pamitran Nasional 2018

Ket.Foto : Kwarcab (Kwartir Cabang) Pramuka Kota Denpasar yang akan mengikuti Karang Pamitran Nasional 2018 pada 12 hingga 19 Agustus 2018 mendatang. Pada Jumat (10/8) rombongan peserta bertatap muka dengan Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaa Mantra


Jadikan Wahana Sharing Pengaaman Tammbah Pengetahuan  

Denpasar,Balikini.Net – Kwarcab (Kwartir Cabang) Gerakan Pramuka Kota Denpasar akan mengikuti Karang Pamitran Nasional 2018 pada 12 hingga 19 Agustus 2018 mendatang di wilayah Desa Lebakharjo, Malang, Jatim. Pada Jumat (10/8) rombongan peserta bertatap muka dengan Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra untuk pamitan memohon doa restu serta dukungan.

Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra mengapresiasi keikutsertaan Kwarcab Pramuka Kota Denpasar dalam event berskala nasional Karang Pamitran Nasional 2018. “Tentu Pramuka merupakan ujung tombak pelatihan keterampilan dan pendidikan moral bagi generasi muda. Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan para pelatih dan pembina Pramuka Kota Denpasar memperoleh masukan ilmu yang nanti dapat diterapkan kepada anak didiknya. Terkait dengan kesiapsiagaan bencana, diharapkan juga Pramuka Kota Denpasar dapat berperan misalnya dalam memberikan pendidikan kesiapsiagaan bencana bagi anak usia sekolah bekerjasama dengan dinas terkait” ujar Rai Mantra.

Kakwarcab Pramuka Kota Denpasar, I Gusti Lanang Jelantik ditemui usai pamitan peserta mengatakan Karang Pamitran Nasional 2018 ini diikuti utusan Kwartir Cabang dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka se-Indonesia. “Karang Pamitran Nasional merupakan wahana bagi pembina pramuka, pamong saka, pembina satuan dan pembina pramuka berkebutuhan khusus untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan melalui kegiatan saling bertukar pengalaman untuk keberhasilan pembinaan satuan di daerah masing- masing. Selain itu Karang Pamitran Nasional juga bertujuan sebagai penyegaran kurikulum pendidikan kepramukaan” ujar Lanang Jelantik.

Lebih lanjut disampaikan Lanang Jelantik, Kwarcab Pramuka Kota Denpasar akan mengutus 15 orang pelatih dan pembina pramuka. Terdiri dari empat pelatih/pembina setingkat SD, empat pelatih/pembina setingkat Penggalang, empat orang pelatih/pembina setingkat Penegak ditambah dengan tim pendamping sebanyak 3 orang yang ditotal menjadi 15 orang peserta. Beberapa agenda kepramukaan di Kota Denpasar juga telah kami sampaikan kepada walikota Rai Mantra mulai  dari Pesta Siaga serangkaian HUT Kota Denpasar, pengadaan pelaksanaa seminar berkaitan dengan masalah kenakalan remaja, serta kegiatan orientasi kepala sekolah untuk mendorong kegiatan kepramukan ditingkat sekolah. Bulan September nanti, jika tak ada aral melintang juga akan dilaksanakan Jambore Pramuka se-Kota Denpasar dan yang paling dekat tentu saja peringatan HUT Pramuka ke 57. Setelah mengikuti gelaran Karang Pamitran Nasional 2018, Kwarcab Pramuka Kota Denpasar juga memiliki agenda mengikuti Musyawarah Nasional Pramuka di Kota Kendari untuk memilih Ketua Kwartir Nasional” kata Lanang Jelantik. (esa/r3)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved