Musim kemarau Panjang di Nusa Penida puluhan Ternak Warga Mati - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Sabtu, 04 Agustus 2018

Musim kemarau Panjang di Nusa Penida puluhan Ternak Warga Mati

Nusa Penida ,Balikini.Net - Hampir setiap tahun kemarau panjang selalu terjadi di nusa penida  hal tersebut berdampak pada sulitnya mencari pakan ternak dan air minum  kondisi ini juga berdampak terhadap ternak warga bahkan berujung dengan matinya ratusan ternak di pulau yang masuk kabupaten klungkung bali .

Akibat tidak adanya pakan ternak yang layak wargapun memberikan ternaknya daun akasia dan batang pepaya mahalnya pakan ternak membuat turunya kesehatan ternak  kondisi sdh berlangsung ampir selama 6 bulan menurut salah satu petani  Nengah Darmawan  ‘’  biaya pakan ternak sangat mahal tidak sebanding dengan harga sapi yang kini sedang anjlok ‘’ ujarnya .
Akibat keadian ini wargapun pasrah menghadapi semua ini bahkan pemerintah yang meliat kondisi ini belum melakukan tindakan apa –apa .[tm/s/r4]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net