Pemkot Denpasar Petakan Potensi Ciptakan Obyek Wisata Baru - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Jumat, 24 Agustus 2018

Pemkot Denpasar Petakan Potensi Ciptakan Obyek Wisata Baru

Edukasi Masyarakat Ciptakan SDM Pariwisata Yang Kompeten

Denpasar,Balikinbi.Net  - Sebagai langkah mematangkan kegiatan penyuluhan kepariwisataan Kota Denpasar tahun 2018, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pariwisata Kota Denpasar serta sejumlah perwakilan OPD menggelar rapat persiapan pada Jumat (24/8) di Kantor Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Gedung Sewaka Dharma, Denpasar. Rapat dipimpin Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar yang dalam kesempatan tersebut diwakili Kabid Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, I.B Alit Surya Antara.

"Penyuluhan kepariwisataan Kota Denpasar Tahun 2018 ini selain sebagai sarana mengembangkan unsur pariwisata baru melalui pemetaan potensi- potensi pariwisata yang belum tergarap, juga sebagai sarana edukasi bagi masyarakat tentang kepariwisataan guna menciptakan sumber daya manusia yang kompeten dibidang pariwisata," jelasnya.

Adapun kegiatan tersebut direncanakan dilaksanakan pada  30 September 2018 mendatang, penyuluhan kepariwisataan Kota Denpasar tahun 2018 akan dilangsungkan di kelurahan Padangsambian. Penyuluhan dilakukan melalui media pagelaran seni budaya Bondres Celekontong Mas. Kegiatan ini merupakan program rutin Pemkot Denpasar yang setap tahunnya dilaksanakan dua kali di tiap desa/kelurahan secara merata" demikian disampaikan I.B Alit Surya Antara membuka jalannya rapat.

Lebih lanjut dikatakannya, Pemkot Denpasar terus berupaya mendorong terciptanya pembangunan pariwisata yang berkelanjutan. Pengembangan ini tidak hanya mengacu pada pariwisata alam saja, karena disadari tiap -  tiap daerah di Kota Denpasar memiliki potensi yang berbeda.

Pengembangan pariwisata berkelanjutan di Kota Denpasar ini juga memiliki cakupan yang luas seperti pengembangan pariwisata berbasis budaya, pengembangan pariwisata berbasis kemasyarakatan, pengembangan pariwisata berbasis ekonomi kreatif dan pengembangan pariwisata berbasis Tri Hita Karana. "Potensi itu bisa saja tidak berupa tempat wisata, tapi bisa berbentuk pertunjukan seni budaya, permainan tradisional, seni sastra serta produk kearifan lokal lainnya" ungkap I.B Alit Surya Antara.

Sementara, Perwakilan Kelurahan Padangsambian, Sri Saraswati mengatakan pihak Kelurahan Padangsambian saat ini sedang dalam proses untuk memetakan setiap potensi pariwisata apa saja yang tepat untuk dikembangkan lebih lanjut menjadi unsur kepariwisataan unggulan baru di Kota Denpasar. "Tentu apresiasi kepada Pemkot Denpasar dalam hal ini Dinas Pariwisata yang telah membantu masyarakat di tingkat desa/kelurahan dalam menggali potensi - potensi yang ada ditengah- tengah masyarakat" ujarnya. (esa/r3)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net