Pemkot Gelar Malam Syukuran HUT RI Ke-73 - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Rabu, 22 Agustus 2018

Pemkot Gelar Malam Syukuran HUT RI Ke-73

Rai Mantra Apresiasi Semangat Dan Disiplin Paskibraka Denpasar

Denpasar, Balikini.Net - Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 di Kota Denpasar telah terlaksanakan dengan lancar. Beragam kegiatan yang direncanakan telah berhasil memberikan kesan tersendiri. Mulai dari Apel Bendera, Malam Apresiasi Seni dan Budaya, hingga Rare Festival 3 juga turut menjadi bagian kemeriahan peringatan HUT RI di Kota Denpasar. Kendati cuaca belum sepenuhnya mendukung, semangat seluruh pihak tak pernah luntur untuk tetap menjalankan tugasnya, tak terkecuali Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Denpasar tang tetap semangat dan disiplin pantang menyerah guna memastikan  sang merah putih berkibar.

Karenanya, dalam semabagi bentuk ungkapan syukur dan terimakasih, Pemkot Denpasar turut emnggelar malam syukuran HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI yang digelar di Griya Seba Sari, Denpasar, Rabu (20/8) malam. Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, Wakapolresta Denpasar, AKBD Nyoman Artana, Forkompinda, Pimpinan OPD, PPI Kota Denpasar serta seluruh Paskibraka Kota Denpasar tahun 2018.

Dalam sambutanya Rai Mantra mengatakan bahwa semangat patriotisme harus ditanamkan sejak dini. Seperti halnya Paskibraka Kota Denpasar yang tak kenal lelah terus berlatih untuk dapat maksimal dalam pengibaran bendera merah putih saat HUT Kemerdekaan RI ke-73 lalu. Walaupun hujan dan basah, bahkan ada beberapa yang terkena lumpur, akan tetap dengan segala komitmen dan semangat petriotisme maka bendera merah putih dapat berkibar sempurna.

"Itu adalah wujud patritosme generasi muda yang dintujukan oleh Paskibraka Kota Denpasar, semangat ini harus terus ditingkatkan serta tetap mengedepankan disiplin dan tanggung jawab, sehingga mampu menjadi teladan dalam setiap sendi kehidupan bangsa di masa mendatang," ujar Rai Mantra.

Ketua PPI Kota Denpasar, Made Edi Agustina mengatakan bahwa setelah sukses menunaikan tugas menjadi Paskibraka pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73, seluruh anggota Paskibraka Kota Denpasar tahun 2018 ini akan resmi menjadi anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Denpasar. Sehingga tugas yang diemban lebih berat dalam mengimplementasikan secara nyata apa yang didapat selama pendidikan paskibraka dalam memberikan pemahaman bagi masyarakat tentang kemerdekaan, upaya mengisi kemerdekaan hingga patriotisme.

PPI merupakan ormas kekeluargaan yang terdiri dari generasi  pilihan melalui seleksi ketat dan Diklat Purna Paskibraka, baik ditingkat kabupaten/kota , provinsi, ataupun tingkat nasional. " Keberadaan PPI Denpasar mampu  menjadi ormas yang terpandang dan disegani sehingga mampu mengabdikan diri pada Nusa dan Bangsa, " ujarnya.

Menurutnya, kedepan  PPI Denpasar akan berusaha terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat guna untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan berbagai program Pemerintah Kota Denpasar. Pihaknya juga sudah merancang beberapa program untuk menunjang kemajuan PPI Kota Denpasar dan Pemerintah Kota Denpasar yang akan kami jalankan baik program jangka pendek maupun jangka panjang. "Untuk melancarkan seluruh kegiatan kami ini, kami memohon dukungan dari Pemerintah Kota Denpasar maupun instansi pemerintahan di Kota Denpasar,"kata Edi Agustina

Sementara, salah seoarang Paskibraka Kota Denpasar tahun 2018, Dewa Ayu mengaku banyak mendapat ilmu dari sekian tahapan Paskibraka yang telah dilalui. Dimana, beragam ilmu seperti disiplin dan bertanggung jawab terus ditanamkan. Selain itu, menjadi bagian dari Paskibraka merupakan kesempatan yang langka, sehingga harus dimaksimalkan sebagai bentuk pengabdian kepada nusa dan bangsa. 

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah mengajarkan saya disiplin dan tanggung jawab yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi pribadi saya kedepanya," pungkasnya. (Pur/Ags/r4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net