Rai Mantra Dukung Sinergitas Sektor Kesehatan dan Kebencanaan - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Minggu, 05 Agustus 2018

Rai Mantra Dukung Sinergitas Sektor Kesehatan dan Kebencanaan

Denpasar,Balikini.Net - Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (Porgasi) Kota Denpasar bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Denpasar dan Hotel Aston Denpasar melaksanakan bhakti sosial di Pos Juanda BPBD Kota Denpasar Minggu (5/8). Kegiatan yang dikemas dalamdonor darah dan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat turut dihadiri Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra sembari menyapa petugas dan masyarakat yang sedang donor darah.

Kepala BPBD Kota Denpasar IB Joni  Ariwibawa mengatakan,  acara ini merupakan kegiatan rutin guna membantu PMI Kota Denpasar mengatasi kekurangan stok darah di Palang merah Indonesia (PMI) Kota Denpasar. Mengingat PMI Kota Denpasar selalu memerlukan darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan maupun  pasien karena kecelakaan dan sebagainya.

Dengan kegiatan ini Gus Joni sapaan akrabnya mengharapkan stok darah di PMI tetap tersedia untuk membantu masyarakat. "Stok  darah yang ada di PMI selalu kekurangan, maka kami terus melakukan kegiatan ini dengan harapan masyarakat lebih mudah dalam mendonorkan  darahnya," paparnya.  

Selain itu Gus Joni menjelaskan, kegiatan bhakti Sosial ini juga sebagai ajang sosialisasi tugas  BPBD Kota Denpasar sebagai pusat pengendali oprasional (pusdalops) dengan berbagai pelayanan seperti Pelayanan Penanganan Kecelakaan Lalu Lintas, Permintaan Penjemputan Orang Sakit dari rumah ke Rumah Sakit, Pengiriman Orang Dengan Gangguan Jiwa, Pelayanan Permintaan P3K, Penanganan Kebakaran, Penanganan Pohon Tumbang, Penanganan Banjir, Penanganan/ Penangkapan Ular atau hewan liar, dan yang terbaru yakni Pelayanan Antar Jemput Jenazah Gratis (Pantastis). 

Sementara, Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra mengapresiasi kegiatan sosial ini. Dimana, selain memberikan edukasi, pelaksanaan kegiatan sosial ini mampu membantu keamanan stok kantong daran di PMI Kota Denpasar. Sehingga penanganan kegawatdaruratan dapat tetap dimaksimalkan.
"Kami berterimakasih dan turut mengapresiasi sinergitas berbagai kalangan yang diwujudkan melalui kegiatan sosial di Kota Denpasar yang tentunya mampu memaksimalkan segala jenis pelayanan masyarakat di Kota Denpasar," jelas Rai Mantra.

Sementara, semenjak Pelayanan Antar Jemput Jenazah Gratis diresmikan dari bulan Januari hingga Agustus ini  tercatat 145  kali antar jemput jenasah. Yang teridiri 64 kali di wilayah Kota Denpasar dan 81 kali keluar wilayah Kota Denpasar. (AYU/r3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net