RAKYAT BALI MENANG DALAM PERJUANGAN MENOLAK REKLAMASI TELUK BENOA - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Senin, 27 Agustus 2018

RAKYAT BALI MENANG DALAM PERJUANGAN MENOLAK REKLAMASI TELUK BENOA

Denpasar Balikini.Net – Setelah melalui perjuangan yang cukup panjanga akhirnya senin 27/8/18 bertempat di  samping Kantor WALHI Bali, Jl. Dewi Madri IV No.2 Denpasar ForBALI Tolak Reklamasi Teluk Benoa menyatakan  kemenangan rakyat Bali dalam perjuangan menolak reklamasi Teluk Benoa yang dihadiri 15 orang dengan pimpinan Sdr. I Wayan Suwardana alias Gendo  .

Hasil komunikasi dengan jajaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dapat dipastikan bahwa AMDAL proyek reklamasi Teluk Benoa tidak layak disebabkan aspek sosio kultural yaitu adanya penolakan dari masyarakat Bali.

Selain itu  Izin lokasi reklamasi Teluk Benoa yang dipegang PT. TWBI pun sudah kedaluarsa sejak pukul 00.00 wib tanggal 26 agustus 2018 sehingga dapat dipastikan rencana proyek reklamasi oleh PT. TWBI gagal dilaksanakan.

 Gendo juga menegaskan  ‘’ Perjuangan rakyat Bali selama 5 tahun dapat meraih kemenangan ini dapat menjadi pemantik bagi masyarakat untuk terus mengkritisi pembangunan yang tidak adil dan menjadi pembelajaran bagi pengusaha yang berinvestasi di Bali untuk memperhatikan lingkungan dan kepentingan masyarakat.’’ ujarnya .

Pada kesempatan itu Kordinator  ForBALI Tolak Reklamasi mengucapkan  terimakasih kepada  jajaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang telah obyektif melakukan penilaian AMDAL dengan memperhatikan aspirasi masyarakat.

Dalam kemenangan yang diperoleh rakyat Bali ini tidak boleh memadamkan semangat untuk tetap mengkritisi pemerintah karena masih ada perjuangan selanjutnya untuk mengembalikan Teluk Benoa  sebagai kawasan konservasi. [bill/r3]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net