Ribuan Warga Tumpah Meriyahkan Porsenides Tangguntiti - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Minggu, 05 Agustus 2018

Ribuan Warga Tumpah Meriyahkan Porsenides Tangguntiti

Tabanan ,Balikinbi.Net – Kemeriahan Pekan Olahraga dan Seni Desa (Porsenides) sebagai salah satu wadah meningkatkan persatuan dan kesatuan di antara warga desa tidak itu saja Porsenides  juga sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi bagi atlet desa  dan seniman hal ini di tegaskan  Perbekel Desa Tangguntiti I Gede Astra Wijaya minggu 5/8/18  ,, porsenides ini juga sebagai persiapan menuju desa yang mandiri maju ’’ ujarnya .

Tidak itu saja Kegiatan Porsenides Desa Tanguntiti 2018 ini juga merupakan ajang yang sangat baik untuk mengembangkan potensi olahraga dan seni khas tangguntiti seperti calonarang .
Desa Tangguntiti yang merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi dalam bidang seni dan olah raga di buktikan dengan adanya fasilitas untuk olah raga berupa lapangan yang cukup megah untuk ukuran desa serta  perangkat gambelan yang ada di setiap banjar.

Dengan melibatkan seluruh warga desa dan warga pendamping  pelaksanaanya porsenides akan berakhir pada Senin (13/8/2018). Adapun kegiatan yang di laksanakan diantara dalam bidang olah raga jalan santai, catur, tenis meja, bola voli, senam aerobic, tarik tambang dan senam poco- poco. Sedangan dalam bidang seni parade busana pura berpasangan,  pareda gong kebyar, tari rejang renteng, membuat klakat, canang sari, lomba mewarnai, ketipat, membuat pejati, cane, tamiang,”jelasnya.

Sementara Camat Selemadeg Timur I Gusti Putu Ngurah Darma Utama mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini tidak saja di bidang olah raga dan seni juga mengembangkan potensi desa dari 10 desa yang ada 7 desa yang berpotensi untuk  dimempromosikan membangun desa wisata apalagi desa tangguntiti memiliki sedikitnya 3000 hetar lahan hijau yang sangat bagus di kembangkan sebagai kawsan wisata . 
Pihaknya juga meminta agar tokoh masyarakat bersatu  untuk membagun desa yang lebih maju apalagi kegiatan seperti ini bisa memberikan inspirasi  semua desa yang ada di Kecamatan Selemadeg Timur. [ar/r4]




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net