RUMAH VETERAN PKRI MASIH MEMPRIHATINKAN - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Rabu, 01 Agustus 2018

RUMAH VETERAN PKRI MASIH MEMPRIHATINKAN

Tabanan,Balikini.Net - Sunguh sangat memprihatinkan nasib para veteran ,ditengah keterbatasan yang dimiliki Pemerintah saat ini belum dapat sepenuhnya memberikan kehidupan yang layak bagi warganya .Namun di sisi lain kita dituntut untuk harus selalu memberikan karya dan pengabdian terbaiknya kepada bangsa dan negara. 

Dalam Memperbaiki kehidupan para Veteran. Kodim 1619/Tabanan  serta komponen masyarakat lainnya merasa prihatin meliat nasib veteran  Perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI)  Dewa Ketut Nugra 89 tahun asal Banjar Munduk Ngandang, Desa Belatungan Kec Pupuan dan rumah milik Bapak I Nym Carem yang berlokasi di Banjar Anyar, Desa Perean Kec. Baturiti yang tinggal di rumah tidak layak huni itu , melait hal itu Kodim dan jajaranya bergerak cepat melakukan bedah rumah sesuai dengan kemampuan.

Bedah rumah tidak layak huni  diawali dengan pembongkaran rumah pada hari Rabu 1 Agustus 2018 pukul 08.00 Wita secara serentak di 2 lokasi rumah Veteran PKRI tersebut yang dikerjakan oleh anggota Kodim 1619/Tabanan bersama perangkat desa dan masyarakat yang dipimpin langsung oleh Danramil Pupuan Kapten Inf Putu Sumarnia serta Danramil Baturiti Kapten Inf I Made Widiarta. Bedah rumah ini merupakan suatu program kerjasama dan sinergitas antara Pemda Tabanan, Kodim 1619/Tabanan, Polres Tabanan, Badan Usaha Swasta maupun Nasional yang ada di wilayah Kabupaten Tabanan serta elemen masyarakat lainnya untuk membantu para Veteran PKRI yang tidak memiliki rumah layak huni dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-73.

Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Wayan Notes, S.Sos mewakili Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Hasan Abdullah, M.Si (Han)., M.P.M., pada kegiatan pembongkaran rumah tersebut mengatakan, bahwa kegiatan bedah rumah tidak layak huni milik Veteran Perjuangan Kemerdekaan Indonesia ini merupakan wujud perhatian dan ucapan terimakasih dari Pemda khususnya Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos., Kodim 1619/Tabanan, Polres dan seluruh stake holder yang ada di Kabupaten Tabanan kepada para pejuang  yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan pada saat itu dengan mengorbankan nyawa, harta, tenaga dan pikiran dan keluarga, untuk itu sudah selayaknya para Veteran PKRI menikmati Kemerdekaan dari hasil perjuangnnya.

Pengerjaan kegiatan bedah rumah tidak layak huni ini melibatkan berbagai komponen yaitu dari Kodim 1619/Tabanan, Polres Tabanan, Tagana, Lapas Tabanan dan perangkat desa serta masyarakat setempat yang rencananya akan dikerjakan selama 16 hari dan akan diserahkan pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 nanti.  Setelah kegiatan pembongkaran akan dilanjutkan pendorongan material ke sasaran dikarenakan lokasi yang sulit dijangkau oleh kendaraan truck dan pengerjaan pembuatan pondasi. (Dim/r4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net