-->

Rabu, 22 Agustus 2018

Siswa SDN 3 Pemecutan Wakili Bali di FLS2N

Siswa SDN 3 Pemecutan Wakili Bali di FLS2N

Rai Mantra Berharap Jadi Ajang Gali Potensi, Berikan Karya Terbaik

 Denpasar,Balikini.Net - Kembali siswa Denpasar meningkatkan prestasinya diajang perlombaan siswa nasional. Kali ini datang dari Siswa Kelas 5, SDN 3 Pemecutan, Alfianto yang akan bersiap mengikuti kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Kesempatan berlaga di nasional ini mendapat dukungan langsung dari Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra, Selasa (21/8) saat menerima Alfianto di kediaman Walikota, Renon Denpasar.

Didampingi Kepala Sekolah SDN 3 Pemecutan, Ni Made Meni mengaku sangat bangga dengan Alfianto yang terus meraih prestasi dibidang seni lukis. Kali ini Alfianto berhasil mengikuti kegiatan lomba di tingkat nasional yakni dalam ajang FLS2N mewakili Bali. Keberhasilan ini tak terlepas dari dukungan guru pembina Wayan Merdangga dan para guru, komite sekolah serta paguyuban. Menurut Made Meni, siswanya akan mengikuti lomba gambar bercerita di FLS2N. Sebelumnya Alfianto telah mengikuti kegiatan lomba dari tingkat gugus, kecamatan, kota, dan provinsi. Dari lomba tersebut Alfianto berhasil meraih juara dan berhak melengang ke nasional dalam lomba FLS2N yang akan dilaksanakan di Bangka Belitung.  "Kami mengucapkan terima kasih kepada Walikota Rai Mantra dan Wakil Walikota I GN Jaya Negara serta seluruh OPD yang telah mendukung siswa kami untuk berlomba di ajang FLS2N tahun 2018, semoga harapan bersama Alfianto mampu memberikan yang terbaik bagi Bali dan Denpasar,"ujarnya sembari mengatakan telah melakukan persiapan untuk Alfianto yang akan berangkat pada September nanti.

Alfianto mengaku sangat senang dapat bertemu dan didukung Walikota Denpasar. Kecintaan pada seni lukis menurutnya sudah disenangi sejak kecil yang terus saya gali dan latih. "Saya bersyukur bisa mewakili Bali diajang nasional dan berharap bisa mendapatkan hasil yang memuaskan," ujarnya.

Sementara Walikota Rai Mantra mengucapkan selamat kepada Alfianto yang mampu maju hingga di tingkat nasional. Prestasi yang mampu diraih Alfianto ini diharapkan dapat memberikan imbas kepada para siswa SDN 3 Pemecutan. Rai Mantra juga mengingatkan Alfianto untuk selalu menjaga kesehatan hingga lomba nanti. Dari ajang ini diharapkan juga bahwa lewat pengalaman berkompetisi, para siswa dapat menjunjung tinggi nilai kebersamaan dalam keberagaman untuk memberi inspirasi keteladanan dalam mencapai prestasi tertinggi di bidangnya. Melalui kegiatan ini, generasi muda mampu mempererat persahabatan, persatuan dan kesatuan bangsa. Dan, seiring berkembangnya sumber daya manusia yang kreatif, maka kita mampu mendukung tumbuh kembangnya ekonomi kreatif di Indonesia. Marilah kita bangun siswa yang kreatif, cerdas dan berkarakter melalui penghayatan dan penguasaan seni budaya bangsa. "Terus gali kreatifitas, tidak saja dalam berlomba namun secara berkesinambungan yang nantinya diharapkan dapat membentuk karakter kedepan,"harap Rai Mantra.  (pur/r4)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved