20 Forpela Kab. Karangasem Dilantik - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Senin, 17 September 2018

20 Forpela Kab. Karangasem Dilantik

Karangasem ,Balikini.Net - Sebanyak 20 orang Forpela (Forum Perempuan Lintas Agama)  Kabupaten Karangasem menjalani pelantikan dan pengukuhan di Wantilan Kantor Bupati Karangasem,  Jumat (14/9/2018). Dilantik sebagai ketua FORPELA Kabupaten Karangasem Ni Nengah Rustini Kepala Kementrian Agama Kab. Karangasem.

Acara yang diawali dengan penandatanganan berita acara pelantikan Forpela Kab.Karangasem

antara ketua Forpela Prov.Bali dan ketua Forpela Kab. Karangasem dihadiri langsung Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri. 

Bupati Karangasem dalam sambutanya  mengucapkan selamat atas terbentuknya FORPELA Kabupaten Karangasem dan telah dilantik oleh Ketua FORPELA Provinsi Bali. Ia mengatakan, era ini kaum perempuan sekarang tidak ada bedanya dengan kaum laki-laki, bahkan dibeberapa momen yang ada, keunggulan kaum perempuan bisa dibanggakan karena banyak kaum perempuan yang menjadi andalan di tingkat nasional maupun internasional.

Untuk itu Mas Sumatri berharap Forpela Kabupaten Karangasem dapat menunjukan peran nyatanya dalam membantu dan mendukung tugas tugas FKUB utamanya TRI kerukunan umat beragama baik dari hubungan inter agama, antar agama maupun  antar umat beragama dengan pemerintah. 

Ketua FKUB Provinsi Bali Agung Putra Sukahat menambahkan, terbentuknya FORPELA di Kabupaten Karangasem diharapkan membantu FKUB dalam menjalankan kegiatan yang bersinergi antar umat beragama,  khususnya di Kabupaten Karangasem. Alasan  FORPELA  dibentuk di Karangasem  supaya menjaga kerukunan antar umat beragama. "Kegiatan  tersebut bukan merupakan pekerjaan yang mudah namun itu  pekerjaan besar dan butuh tanggung jawab yang besar," ucapnya.

Dalam Sambutan FORPELA Provinsi Bali Nyoman Nilawati mengatakan di Kabupaten Karangasem kepengurusan FKUB bisa menjadi contoh positif. Walaupun tanpa anggaran besar,  FKUB  langsung dayung bersambut membentuk FORPELA .  Ia menyayangkan jika  ada yang mendapat anggaran besar, namun tidak mau membentuk FORPELA. "Saya yakin, dengan terbentuknya FORPELA di Kabupaten Karangasem  mudah-mudahan situasi kondisi yang sudah rukun dalam masyarakat,  rukun dalam keberagaman di masyarakat Karangasem, akan lebih rukun lagi dan terpelihara dengan baik karna kerukunan harus diciptakan, harus dipelihar,"  imbuhnya. [rls/r4]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net