-->

Kamis, 13 September 2018

Bupati Suwirta Membuka Kegiatan Diklat Pendidik PAUD Se-Kecamatan Nusa Penida

Bupati Suwirta Membuka Kegiatan Diklat Pendidik PAUD Se-Kecamatan Nusa Penida

Nusa Penida,Balikini.Net - Balai Pengembangan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP. PAUD dan DIKMAS) Provinsi Bali bekerjasama dengan pengurus daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Klungkung  memberikan diklat kepada pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Se-Kecamatan Nusa Penida. Bertempat di UPTD Nusa Penida Disdikpora Kabupaten Klungkung, Desa Batununggul , Kecamatan Nusa Penida, Kamis (13/9).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang sekaligus membuka kegiatan diklat tersebut,  didampingi Bunda PAUD Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung Ketut Sujana serta undangan lainnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya berharap Pendidikan dan pelatihan ini mampu meningkatkan kualitas SDM dibidang pendidikan, salah satunya di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Karena tugas mereka sebagai pembentuk pondasi dan karakter bagi anak-anak, kedepan bisa menjadi anak yang berguna. Selain itu pihaknya juga menyampaikan Tahun 2020 program satu Desa satu TK Negeri bisa terwujud, sehingga pendidikan di tingkat PAUD bisa dirasakan sampai di pelosok Desa.

Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Klungkung I Wayan Widiana menjelaskan tujuan dari diklat ini yakni meningkatkan sumber daya manusia menuju PAUD yang bermutu dan berkualitas serta berkarakter. Jumlah peserta diklat adalah sebanyak 26 orang dari lembaga-lembaga yang akan ikut akreditasi di tahun 2019. Kegiatan ini akan berlangsung selama  empat hari dari tanggal 13 September sampai 19 September 2018 dan diikuti pendidik PAUD Se-Kecamatan Nusa Penida. (yande/r4)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved