Bupati Suwirta menyerahkan bantuan alat Musik Kesenian di Kecamatan Nusa Penida - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Sabtu, 08 September 2018

Bupati Suwirta menyerahkan bantuan alat Musik Kesenian di Kecamatan Nusa Penida

Klungkung,Balikini.Net - Dengan tujuan membantu mengembangkan bakat dibidang kesenian dan kebudayaan para siswa taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), dan sekolah menengah pertama (SMP) di Wilayah Kabupaten Klungkung. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang sebelumnya melakukan penyerahan bantuan alat musik dibeberapa Sekolah TK, SD, maupun SMP  diwilayah Klungkung daratan, kembali menyerahkan bantuan berupa alat musik kepada beberapa Sekolah yang terdapat di Kecamatan Nusa Penida pada jumat (7/9) kemarin.
Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Nusa Penida I Gde Geria Mentro menyatakan bantuan yang diberikan merupakan sebuah tanggung jawab besar yang diberikan Pemkab Klungkung kepada Pihak Sekolah dalam hal perawatan dan kegunaannya, agar menjadi efisien.

Bupati Suwirta menyatakan  Pemberian bantuan alat musik kesenian ini sudah dilaksanakan dari tingkat Taman kanak-kanak, Sekolah dasar sampai Sekolah dasar pertama  dimulai pada awal tahun 2018. Dengan tujuan, yakni untuk membantu para siswa Taman Kanak-kanak, sekolah dasar dan sekolah menengah pertama dalam mengembangkan bakat seni dan budaya yang dimiliki. Bupati Suwirta meyakini melalui bantuan alat music kesenian seperti Gong baleganjur dan Drumband dapat membantu meningkatkan kualitas sekolah tersebut. “Bantuan alat musik kesenian merupakan sebagai tindak lanjut Komitmen saya dari awal dalam rangka meningkatkan kualitas sekolah” ujar Bupati Suwirta.

Adapun alat musik yang diberikan yakni berupa Gong Baleganjur yang diberikan kepada SMPN 6 Nusa Penida dan SD Negeri 1 Lembongan, dan Alat Musik Drumband diserahkan kepada SMPN 4 Nusa Penida. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kepada masing-masing Kepala Sekolah penerima bantuan.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan alat bantuan tersebut Sekretaris Pendidikan Kabupaten Klungkung I Ketut Sujana, dan Sekretaris Camat Nusa Penida Nengah Seta Adnyana, para Guru serta undangan terkait lainnya. (cok/r7)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net